Selasa 21 May 2024 20:51 WIB

Portugal Umumkan Skuad untuk Euro 2024, Ada Ronaldo yang Siap Bermain di Edisi Keenam

Ronaldo pertama kali tampil di Euro 2004 atau tepat 20 tahun lalu.

Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam skuad Portugal untuk Euro 2024.
Foto: AP Photo/Darko Bandic
Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam skuad Portugal untuk Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Portugal berusia 39 tahun Cristiano Ronaldo akan bermain di Piala Eropa keenamnya. Bek veteran Pepe juga masuk dalam daftar ketika pelatih Roberto Martinez mengumumkan skuadnya untuk Euro 2024 yang berisi 26 pemain pada Selasa (21/5/2024).

Ronaldo, yang telah mencetak gol di setiap Euro sejak penampilan pertamanya pada tahun 2004, telah mencetak 14 gol di final. Dia juga mencetak 10 gol dalam pertandingan kualifikasi Eropa tahun lalu.

Baca Juga

Ronaldo sekarang bermain untuk klub Liga Pro Saudi Al-Nassr di mana dia telah mencetak 42 gol dan memberikan 13 assist di semua kompetisi.

"Cristiano? Lebih baik bicara data. Dia pemain yang mencetak 42 gol dalam 41 pertandingan untuk klubnya," kata Martinez.

 

“Itu menunjukkan kontinuitas dan kemampuan fisiknya untuk selalu fit, serta kualitas yang dimilikinya di depan gawang, yang sangat kami sukai dan butuhkan.”

Namun, Ronaldo tidak akan menjadi anggota skuad tertua karena Martinez juga memanggil bek Porto Pepe yang berusia 41 tahun pada tahun ini.

Pepe adalah bagian integral dari tim Porto tahun ini, membuat 38 penampilan saat mereka mencapai babak 16 besar Liga Champions dan finis ketiga di liga di belakang Sporting dan Benfica. Mereka juga berada di final Piala.

“Peran Pepe di ruang ganti penting, cara dia mewakili seragam tim nasional. Saya pikir selama pemusatan latihan, sepak bola adalah perjuangan yang terus-menerus,” kata Martinez.

"Dan menarik melihat Pepe memainkan dua pertandingan di bulan Maret dan mencatatkan clean sheet selama 90 menit bermain. Komunikasinya, penempatan posisinya membuat, ketika dia fit, dia adalah pemain yang sangat penting."

Sembilan pemain yang merumput di Liga Inggris telah dipanggil termasuk Ruben Dias, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Diogo Jota. Goncalo Inacio menjadi satu-satunya pemain Sporting di skuad.

Skuad Portugal untuk Euro 2024

Kiper: Diogo Costa (Porto), Jose Sa (Wolverhampton Wanderers), Rui Patricio (AS Roma)

Bek: Antonio Silva (Benfica), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain), Diogo Dalot (Manchester United), Goncalo Inacio (Sporting), Joao Cancelo (Barcelona), Nelson Semedo (Wolves), Nuno Mendes (PSG), Pepe (Porto ), Ruben Dias (Manchester City)

Gelandang: Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Neves (Benfica), Joao Palhinha (Fulham), Otavio Monteiro (Al Nassr), Ruben Neves (Al-Hilal), Vitinha (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Al Nassr), Diogo Jota (Liverpool), Francisco Conceicao (Porto), Goncalo Ramos (PSG), Joao Felix (Barcelona), Pedro Neto (Wolves), Rafael Leao (AC Milan).

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement