Rabu 22 May 2024 09:02 WIB

Gasperini Tegaskan Atalanta dalam Kondisi Terbaik Hadapi Leverkusen di Final Liga Europa

Atalanta akan menantang Bayer Leverkusen pada final Liga Europa di Dublin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Atalanta Gianpiero Gasperini.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pelatih Atalanta Gianpiero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini yakin pasukannya siap secara mental dan fisik untuk menghadapi tim tangguh Bayer Leverkusen pada final Liga Europa di Dublin Arena, Irlandia, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. 

Setelah kekalahan menyakitkan melawan Juventus di final Coppa Italia pekan lalu, Gasperini bertekad mengamankan trofi besar pertama klub Bergamo itu selama 61 tahun pada final Eropa pertamanya.

Baca Juga

“Kami percaya bahwa kami telah mempersiapkan segala sesuatu yang harus kami persiapkan, jadi kami hanya bersemangat untuk bermain. Saya pikir kami berada dalam kondisi terbaik secara psikologis dan fisik,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Rekor tak terkalahkan Leverkusen musim ini di semua kompetisi membuat mereka mendapat julukan 'Neverlusen'. Juara Bundesliga itu berpeluang mencetak treble winners karena juga mencapai final Piala Jerman menghadapi Kaiserslautern pada hari Ahad (26/5/2024).

 

"Kami sadar menghadapi tim hebat. Kami tahu Leverkusen tidak terkalahkan dan kami tahu mereka menjalani musim yang luar biasa," kata Gasperini.

Hasil yang mereka raih musim ini dinilai Gasperini bukanlah suatu kebetulan. Tentu saja, kata dia, detail kecil bisa menjadi pembeda di sebuah final.  

“Bagaimanapun, perjalanan kami juga sangat bagus karena kami mengalahkan tim-tim yang sangat kuat untuk mencapai final dan kami juga memiliki keyakinan,” tegasnya. 

Gasperini mengatakan, seluruh pemainnya sudah siap untuk laga tersebut, kecuali gelandang Marten de Roon yang harus absen karena cedera hamstring.

“Secara pribadi, saya sangat kecewa kami tidak memiliki De Roon di sana, karena nilai dia bagi kami di lapangan. Dia pantas menjalani laga final ini. Dia telah memberikan banyak hal kepada Atalanta, saya menyesal kehilangan dia untuk pertandingan terpenting kami,” kata Gasperini.

 

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement