Rabu 22 May 2024 10:04 WIB

Southgate Sebut Harry Kane Pulih dari Cedera Punggung, Siap Beraksi di Euro 2024

Harry Kane absen dalam dua laga terakhir Bayern Munchen di Bundesliga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang timnas Inggris Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Penyerang timnas Inggris Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Inggris Harry Kane telah pulih dari cedera punggung dan menantikan berlaga di Euro 2024 Juni-Juli. Kabar baik ini disampaikan pelatih Inggris Gareth Southgate pada Selasa (21/5/2024).

Striker Bayern Munchen ini melewatkan dua pertandingan terakhir timnya di Bundesliga karena masalah punggung. Masalah ini ia hadapi sejak sebelum kekalahan di semifinal Liga Champions dari Real Madrid, dua pekan lalu.

Baca Juga

Walau demikian, Southgate memasukkan striker berusia 30 tahun itu ke dalam skuad sementara untuk turnamen kontinental Eropa itu yang akan berlangsung pada 14 Juni-14 Juli 2024.

"Kane sudah cukup jelas sekarang. Dia cukup santai mengenai hal itu. Saya pikir keputusan yang masuk akal telah diambil untuk tidak memaksakan diri dalam pertandingan terakhir di sana," kata Southgate, dikutip Reuters.

 

Menurut Southgate, masalah punggung bisa saja terjadi, tapi itu bukanlah sesuatu yang ia khawatirkan sekarang. Pemahaman tim pelatih soal gangguang punggung Kane sudah cukup jelas saat ini.

Kane mencetak 44 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi pada musim pertamanya di klub Jerman tersebut, termasuk empat hat-trick di Bundesliga. Namun, ia tidak mampu membantu Bayern memenangkan trofi. Ini pertama kalinya raksasa Jerman itu gagal memenangkan trofi sejak 2012.

“Ini tidak akan baik baginya dan saya yakin dia akan menyadari apa yang orang akan katakan tentang hal itu,” kata Southgate. "Tetapi kecintaannya pada tantangan ini dan keinginannya untuk membuat ini berhasil tidak pernah goyah dan dia sangat menantikan turnamen ini.”

Southgate menegaskan, Kane sudah melakukan yang diminta oleh Bayern. Gol demi gol datang dari kaki dan kepalanya. Menurut Southgate, manajemen Bayern pasti sangat senang dengan kontribusinya pada musim ini, terlepas dari kegagalan Die Bavarian meraih trofi.

Inggris memainkan dua pertandingan persahabatan melawan Bosnia pada 3 Juni di St. James' Park dan Islandia pada 7 Juni di Wembley sebelum menuju Euro 2024. The Three Lions berada satu grup dengan Serbia, Denmark, dan Slovenia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement