Rabu 22 May 2024 23:45 WIB

Piala AFF 2024, Ada Kekhawatiran Timnas Indonesia 'Dipermainkan' Wasit Lagi

Timnas U-23 Indonesia sudah beberapa kali menjadi 'korban'.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.
Foto: Republika/Prayogi
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo berharap tim nasional Indonesia tak dicurangi wasit dalam Piala AFF 2024.

Skuad Garuda menghuni Grup B Piala AFF 2024 bersama dengan Vietnam, Filipina dan Myanmar.

Baca Juga

"Indonesia udah beberapa kali melalui PSSI mengirimkan protes ya, terkait dengan wasit. Yang penting nanti di AFF selanjutnya, ini wasitnya terjaga dan saya rasa sih kayaknya wasit juga udah trauma ya kalau mengerjai Indonesia karena langsung diserang warganet," kata Dito kepada pewarta di Jakarta, dinukil pada Rabu (22/5/2024). 

"Kita kawal sama-sama. Saya rasa dari PSSI sejak kemarin, saya lihat bagaimana diplomasi PSSI ke FIFA maupun AFC dan AFF itu sangat baik, dan ini kita lihat nanti,  semoga tetap pertandingannya fair dan juga konsistensi pemainnya tetap sama. Saya rasa tetap seru dan baik hasilnya," tambah Dito.

Dito optimistis tim asuhan Shin Tae-yong  mengatasi Vietnam usai hasil positif pada pertemuan kedua tim dalam Piala Asia 2023.

"​​​​​​Kita tidak mau memberi tekanan, tapi saya yakin dengan kemarin pengalaman di AFC (Piala Asia) dan menang tidak hanya lawan Vietnam, bahkan Korsel pun menang. Saya rasa pemain-pemain kita ini sudah memiliki pengalaman dan juga cara untuk menghadapi para pemain. Jadi saya optimis," ujar Dito.

Piala AFF 2024 akan digelar dari 23 November sampai 21 Desember tahun ini. Edisi tahun ini juga menjadi turnamen pertama dalam nama baru Kejuaraan ASEAN (ASEAN Championship).

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement