Jumat 24 May 2024 06:26 WIB

Final Piala FA, Asa Terakhir MU Berlaga di Kompetisi Eropa

City bisa jadi tim pertama yang juara Liga Primer dan Piala FA dua musim berurutan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Manchester United vs Manchester City (ilustrasi). Kedua tim akan bertemu di final Piala FA 2024.
Foto:

MU mengincar  kejayaan di Piala FA pertama mereka sejak 2016. Kala itu, MU mengalahkan Crystal Palace 2-1. Namun dengan kedigdayaan dan konsistensi City, mereka akan berstatus underdog pada laga ini. Meski demikian, peluang MU tetap ada, setidaknya menurut mantan kapten mereka Roy Keane.

“Selalu ada harapan bahwa mereka akan muncul dan menghasilkan semacam penampilan, atau momen,” kata pemenang Keane kepada podcast The Overlap.

"Saya pikir mereka punya momen. Anda masih harus punya keyakinan jika Anda adalah pemain Manchester United. Apakah City lebih kuat dan lebih baik? Ya, tentu saja, tapi Anda tetap harus yakin bisa tampil di final Piala FA."

Bagi City, pertandingan ini akan diwarnai dengan penyesalan. Jika mereka tidak kalah adu penalti dari Real Madrid di perempat final Liga Champions, mereka bisa saja tiba di Wembley dengan peluang mencatatkan treble dua musim berurutan.

Itu adalah satu-satunya kegagalan dalam laju tanpa henti yang membuat mereka tidak terkalahkan dalam permainan terbuka sejak 6 Desember 2023.

Penggemar MU mana pun yang berharap Erling Haaland dkk akan lengah setelah perayaan gelar juara harus menerima anggapa mereka keliru.

“Kami fokus pada mentalitas klub karena kami akan membutuhkan mereka semua. Para pemain menunjukkan bahwa mereka siap untuk setiap tantangan dan bahkan lebih lagi ketika kita berbicara tentang final,” kata pemain bertahan City Rodri.

"Setiap final spesial karena suatu alasan dan tentu saja ketika Anda memenangkannya, itu spesial dengan caranya sendiri." 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement