Jumat 24 May 2024 07:17 WIB

Ajax Kontrak Pelatih Baru Asal Italia Fransesco Farioli

Fransesco Farioli dikontrak tiga tahun oleh manajemen Ajax.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Francesco Farioli, pelatih baru Ajax Amsterdam.
Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Francesco Farioli, pelatih baru Ajax Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajax Amsterdam telah mengonfirmasi penunjukan Francesco Farioli sebagai pelatih mulai bulan depan. Keputusan tersebut disampaikan klub Belanda tersebut pada Kamis (23/5/2024).

Ajax, juara Eropa empat kali, mengontrak pelatih asal Italia berusia 35 tahun itu selama tiga tahun. Hal ini mengakhiri spekulasi beberapa pekan tentang kepindahan Farioli dari klub Prancis Nice ke raksasa Belanda itu.

Baca Juga

Farioli akan menggantikan pelatih sementara John van't Schip menyusul musim buruk di Eredivisie di mana Ajax berakhir di peringkat kelima, finis terendah mereka sejak 1999-2000.

“Saya sangat senang berada di sini di Amsterdam, dan bersama staf lainnya kami akan bekerja dengan tekun,” kata Farioli, Kamis (24/5/2024).

“Kami ingin kembali ke dasar dan terhubung dengan apa yang diperjuangkan Ajax. Kami juga ingin menghadirkan energi baru dengan cara bekerja dan berpikir positif," ujarnya.

“Kami tidak ingin membuang waktu dan bersiap untuk memulai musim sekarang untuk membawa Ajax kembali ke tempat yang seharusnya," ungkapnya.

Farioli menjadi pelatih asing pertama Ajax sejak Dane Morten Olsen pada 1997. Media Belanda melaporkan pada hari Rabu bahwa Ajax akan membayar Nice 1,25 juta euro atau sekira Rp 22 miliar sebagai kompensasi.

Farioli membawa Nice ke posisi kelima di Ligue 1 musim lalu.  Dia melatih tim Turki Fatih Karagumruk dan Alanyaspor sebelum bergabung dengan Nice, tahun lalu. 

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement