Jumat 24 May 2024 19:10 WIB

Final Piala FA: Rekor Baru Menanti City Jika Mampu Hajar MU di Wembley

City tampak tak sabar ingin menghancurkan MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City merayakan titel juara Liga Primer Inggris 2023/2024.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester City merayakan titel juara Liga Primer Inggris 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa hari lalu, Manchester City menorehkan catatan mentereng. City kembali merajai Liga Primer Inggris.

The Sky Blues tim pertama yang menjuara Liga Primer, empat musim beruntun. Kini skuad polesan Pep Guardiola berpotensi membuat rekor berkelas lainnya. The Citizens jumpa Manchester United pada final Piala FA musim 2023/24.

Baca Juga

Duel klasik juga derby. Partai tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024). Kick off pukul 21.00 WIB. Jika menang, satu rekor lainnya, otomatis ditorehkan Man City.

"City bisa menjadi tim pernah yang gelar ganda (di Inggris) secara  beruntun apabila mengalahkan rival lokalnya," demikian laporan yang dikutip dari mirror.co.uk, Jumat (24/5/2024).

Gelandang Manchester Biru, Bernardo Silva bereaksi. Ia menegaskan, kubunya tak berpuas diri, meski sangat dominan di ranah domestik, dalam beberapa tahun terakhir. Tetap ada target baru yang dikejar.

Itu membantu mereka untuk terjaga. Jangan sampai lengah. Setiap saat muncul potensi bahaya. Para pesaing juga terus berkembang.

"Kami sekelompok pemain dengan dipenuhi para pemimpin yang sangat kompetitif. Bahkan di latihan, jika kami berhadapan satu sama lain, kami sangat kompetitif," ujar Silva.

Ia sudah mengalami berbagai situasi. Entah ketika berprestasi, kalah, atau tersingkir. Jelas, ia memiliki jawaban pasti, jika harus memilih. Pria Portugal itu ingin selalu menang.

Setelah merasakan kemenangan, energi positifnya terasa di mana-mana. Seperti yang baru saja mereka alami di liga domestik. Saatnya, anak asuh Guardiola mengejar trofi lain di depan mata.

Silva menegaskan, laga di Wembley lebih dari sekadar perebutan trofi. Ini derby. Para penggemar menantikannya.

"Final Piala FA, melawan rival terbesar anda di kota yang sama? Saya pikir ini sangat emosional bagi mereka dan kami memahaminya. Kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mencoba dan memberi mereka apa yang layak mereka dapatkan, yaitu satu gelar lagi dan kemenangan," ujar mantan gelandang serang AS Monaco ini.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch  di depan mata berlangsung. City telah mengoleksi tujuh trofi Piala FA.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement