Jumat 24 May 2024 20:34 WIB

Kiper AC Milan Asal Prancis Ini Berpotensi Melewatkan Piala Eropa 2024

Kondisi cederanya tak kunjung membaik jelang Piala Eropa 2024.

Goalkeeper Mike Maignan of Milan gestures during the Italian Serie A soccer match between SS Lazio and AC Milan, in Rome, Italy, 01 March 2024.
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI
Goalkeeper Mike Maignan of Milan gestures during the Italian Serie A soccer match between SS Lazio and AC Milan, in Rome, Italy, 01 March 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kiper klub Liga Italia AC Milan Mike Maignan terancam tak akan bisa memperkuat timnas Prancis pada Euro 2024, Juni, karena cedera.

Dikutip dari laman Football Italia, Jumat (24/5/2024) Maignan dilaporkan tengah mengalami masalah otot dan telah absen pada beberapa pertandingan terakhir AC Milan.

Baca Juga

Maignan tercatat hanya tampil sekali bersama AC Milan pada enam pertandingan terakhir Rossonerri dan membuat posisinya ditempati oleh Marco Sportiello.

Menurut laporan media Prancis L'Equipe, pemain berusia 28 tahun tersebut tengah menderita cedera jari tangan dan diperkirakan absen pada pertandingan terakhir AC Milan pada Liga Italia musim ini kontra Salernitana, Ahad (26/5/2024) dini hari WIB.

Maignan selanjutnya akan menjalani beberapa pemeriksaan untuk mengetahui seberapa serius cedera yang dialami mantan pemain Lille tersebut.

Pemain kelahiran Cayenne tersebut tercatat menjadi satu di antara tiga kiper yang dipanggil timnas Prancis untuk Euro 2024 disamping Alphonse Areola asal West Ham dan Brice Samba asal Lens.

Maignan tercatat mengawali karier juniornya bersama tim Paris Saint-Germain dan promosi ke tim senior pada Agustus 2015.

Setelah selama hampir lima tahun membela PSG, pemain kelahiran 3 Juli 1995 itu memutuskan untuk pindah ke Lille dan tercatat telah tampil sebanyak 180 pertandingan dan mampu menorehkan 65 clean sheet pada berbagai ajang dengan total 16.049 menit bermain.

Selanjutnya pada musim panas 2021, Maignan memutuskan pindah ke AC Milan dan telah menorehkan 110 penampilan dengan catatan 44 clean sheet bersama Rossonerri. Selain itu ia juga menjadi bagian penting AC Milan mendapatkan gelar Liga Italia musim 2021/2022.

Sementara itu, Maignan bersama timnas Prancis telah menorehkan 14 penampilan di berbagai ajang dan mendapatkan tujuh clean sheet.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement