Senin 27 May 2024 17:38 WIB

Rekor Real Madrid 27 Tahun Lalu Terulang, tak Terkalahkan di Kandang pada Musim Ini

Real Madrid bermain imbang 0-0 melawan Real Betis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Jose Breton
Para pemain Real Madrid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid menutup musim La Liga 2023/2024 pada Ahad (26/5/2024) dengan hasil imbang 0-0 melawan Real Betis. Hasil ini membuat Madrid mengulangi pencapaian luar biasa 27 tahun lalu, yakni tak terkalahkan di kandang.

Betis menjadi tim pertama yang berhasil menahan Real Madrid menjebol gawang mereka sejak Rayo Vallecano pada awal November. Hasil ini mengakhiri rangkaian 38 pertandingan di mana Los Blancos selalu mencetak gol di setiap laga, seperti laporan Mundo Deportivo yang dilansir dari Football Espana, Senin (27/5/2024). 

Baca Juga

Los Blancos juga telah menjalani 32 pertandingan tak terkalahkan sejak Atletico Madrid memberikan satu-satunya kekalahan di liga musim ini, rekor terbaik ketiga dalam sejarah. Itu membuat Madrid hanya tertinggal empat pertandingan dari Barcelona asuhan Ernesto Valverde, yang menjalani 36 pertandingan tanpa kekalahan.

Madrid menutup satu musim tanpa kekalahan di Bernabeu dengan hasil imbang lawan Betis. Ini merupakan pertama kalinya mereka tidak terkalahkan di kandang sejak tahun 1997, menyamai rekor yang tidak pernah mereka raih selama 27 tahun.

 

Di kandang sendiri musim ini, Madrid telah menang 20 kali dengan lima lainnya berakhir imbang. Tim asuhan Carlos Ancelotti mencetak 62 gol dan 15 kali kebobolan. Ancelotti sangat ingin menekankan peningkatan kekuatan pertahanan mereka pada musim ini, dan 13 clean sheet di kandang menunjukkan perbedaan antara musim ini dan musim sebelumnya. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement