Selasa 28 May 2024 15:46 WIB

Ini Pernyataan Tegas Virgil Van Dijk Terkait Lanjut atau tidak Kariernya di Liverpool

Mulai musim depan Liverpool akan dilatih oleh juru taktik asal Belanda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Liverpool Virgil Van Dijk.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Kapten Liverpool Virgil Van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kapten Liverpool Virgil van Dijk telah membatalkan spekulasi perpindahan musim panas dengan menegaskan bahwa dia antusias tentang musim depan di bawah manajer baru Arne Slot. Van Dijk mendekati tahun terakhir kontraknya dengan The Reds, yang telah menunjuk bos Feyenoord Slot untuk menggantikan Jurgen Klopp yang keluar.  

Setelah Klopp memberikan kejutan pada bulan Januari dengan mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan klub pada akhir musim, Van Dijk mengisyaratkan bahwa waktunya di Anfield mungkin juga akan habis. Namun bek asal Belanda itu kini telah menghilangkan kekhawatiran akan kepergiannya, dan menambahkan bahwa dia yakin bahwa pemerintahan Slot akan meraih sukses besar.

Baca Juga

"Kontrak saya masih tersisa satu tahun. Saya kapten klub dan saya sudah menegaskan bahwa saya ada di sana untuk pelatih baru dan antusias untuk musim depan," kata Van Dijk dikutip dari Mirror, Selasa (28/5/2024).

Ia memahami akan adanya perubahan besar dengan pergantian pelatih tersebut. Namun ia yakin itu adalah perubahan ke arah positif. "Tentu saja, akan ada banyak perubahan tapi saya yakin kami akan sukses besar. Tentu saja saya mengucapkan selamat kepadanya dan saya sangat senang untuknya dan keluarganya. Kami berbicara tentang tim dan masa depan, tapi sekarang fokus saya sepenuhnya pada tim nasional," ujarnya. 

Bek Liverpool, yang berbicara di awal kamp pelatihan Belanda menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini, menegaskan kembali keinginannya untuk tetap di Merseyside awal bulan ini sebelum penunjukan Slot yang telah lama ditunggu-tunggu dikonfirmasi.

"Saya sangat bahagia di sini, saya mencintai klub ini dan Anda juga bisa melihatnya. Itu sudah menjadi bagian besar dalam hidup saya. Akan ada transisi besar dan saya adalah bagian darinya. Akan ada banyak perubahan yang terjadi dan, menurut saya menakutkan bukanlah kata yang tepat, namun apa yang akan terjadi sekarang cukup menarik dan mengasyikkan," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement