Selasa 28 May 2024 18:30 WIB

Pamer Kehebatan, Cristiano Ronaldo: Saya tak Memburu Rekor, Rekor yang Ikuti Saya

Ronaldo tak bisa berhenti mencetak gol di usia 39 tahun.

 Cristiano Ronaldo dari Al-Nassr.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Cristiano Ronaldo dari Al-Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pemain Al-Nassr Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi dengan 35 gol saat dua golnya (45+3', 69') membantu kemenangan 4-2 atas Al-Ittihad pada pekan pamungkas di Stadion Al-Awwal, Selasa (28/5/2024) WIB.

Catatan Ronaldo melampaui pemain Al-Ittihad Abderrasak Hamdallah yang pernah membuat 34 gol pada musim 2018/2019 saat bersama Al-Nassr.

Baca Juga

Setelah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi dalam satu musim, melalui akun Instagram resminya, dikutip Selasa, striker 39 tahun itu mengatakan "Saya tidak memburu rekor, rekorlah yang mengikuti saya".

Selain mencetak rekor, torehan 35 gol Ronaldo menjadikannya sebagai top skor Liga Arab Saudi musim ini yang sekaligus membuatnya menjadi pemain yang pernah menjadi top skor di empat liga berbeda setelah di Liga Inggris bersama Manchester United, Liga Spanyol bersama Real Madrid, dan Liga Italia bersama Juventus.

 

Di musim ini, secara total pemenang lima Ballond d'Or itu telah mengemas 44 gol dan 13 assist dari 44 laga bersama Al-Nassr, klub yang dibawanya finis posisi kedua dengan 82 poin musim ini.

Ronaldo dan Al-Nassr akan memainkan satu laga lagi di musim ini ketika menghadapi Al-Hilal pada final Piala Raja Arab Saudi, Sabtu (1/6/2024) pukul 01.00 WIB.

Setelah itu, Ronaldo akan kembali ke Portugal untuk memimpin negaranya berlaga di Euro 2024 di Jerman.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement