Selasa 28 May 2024 19:17 WIB

Thom Haye Yakin Timnas Indonesia Mampu Ladeni Irak

Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Gelandang Timnas Indonesia Thom Jan Haye.
Foto: dok. PSSI
Gelandang Timnas Indonesia Thom Jan Haye.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tim nasional Indonesia Thom Haye menilai tim Garuda akan mampu meladeni permainan Irak. Kedua tim bertemu pada pertandingan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan berlangsung pada 6 Juni mendatang.

Timnas Indonesia masih akan memainkan dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni melawan Irak dan Filipina pada 11 Juni mendatang. Satu kemenangan dari salah satu laga tersebut akan mengamankan tiket timnas Indonesia menuju putaran ketiga kualifikasi.

Baca Juga

“Menurut saya mereka (Irak) lawan yang bagus, mereka telah memperlihatkannya. Namun kami juga telah memperlihatkan pada pertandingan terakhir, bahwa sekarang kami memiliki kualitas, dan kami juga pernah bermain melawan mereka. Bagi saya itu suatu keuntungan. Akan terjadi pertarungan tapi itulah yang perlu kami lakukan, yakni bermain keras dan berjuang,” kata Thom saat ditemui seusai menjalani latihan tim di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Pemain 29 tahun kelahiran Amsterdam itu mengaku merasa beruntung dapat tiba di Indonesia lebih awal. Sebab ada pemain lain yang merumput di luar negeri seperti Jay Idzes dan Justin Hubner yang baru akan datang belakangan. Dengan tiba lebih awal, ia dapat lebih cepat beradaptasi dengan suhu di Indonesia.

 

"Cukup bagus berada sedikit lebih awal di sini bersama segenap anggota tim mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Bagi saya juga cukup bagus untuk berada di sini sekarang dan saya tahu bahwa saya siap saat pertandingan dimainkan,” kata pemain yang membela klub Italia, Lecce, tersebut.

Pada musim lalu, Thom bermain untuk klub Liga Belanda SC Heerenveen, dengan catatan 32 penampilan dan empat gol. Meski memiliki catatan bagus, kontraknya tidak diperpanjang Heerenveen. Saat ini, ia belum terikat dengan klub manapun.

“Tidak. Saya tidak meneruskan bermain untuk Heerenveen, seperti saya katakan saya menjalani tahun yang bagus, maka saya siap untuk langkah berikutnya,” tuturnya.

Thom yang sudah pernah melihat fanatisme timnas pun berharap atmosfer serupa dapat kembali disajikan, pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia kontra Irak dan Filipina.

“Pada pertandingan terakhir saat bermain melawan Vietnam saya tidak bisa bermain, tapi saya ada di stadion. Saya melihat atmosfernya, itu sangat bagus untuk disaksikan. Kami berharap mereka bisa mendukung untuk dua pertandingan selanjutnya dan terasa bahwa bersama-sama kami bisa melakukannya. Maka mari saling mendukung dan tampilkan yang terbaik,” tutupnya.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement