Selasa 28 May 2024 09:36 WIB

Para Penggawa Timnas Indonesia Mulai Bergabung Jelang Lawan Irak dan Filipina

Timnas Indonesia akan mulai berlatih pada Selasa (28/5/2024) sore.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Indonesia.
Foto: Republika/Edwin Putranto
Para pemain timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sederet penggawa tim nasional Indonesia mulai bergabung ke hotel tempat mereka menginap. Pasukan Garuda mulai mempersiapkan diri untuk agenda bulan depan.

Ada Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho Ramadhani, Marselino Ferdinan, Ernando Ari Sutaryadi, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan lainnya. Pelatih Shin Tae-yong dan beberapa staf juga sudah hadir untuk menjalani pemusatan latihan. Kedatangan para pemain ini direkam dan diunggah oleh akun instagram Timnas Indonesia. 

Baca Juga

Timnas Indonesia direncanakan mulai berlatih perdana pada Selasa (28/5/2024) sore ini di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Pada Juni 2024, anak asuh Shin Tae-yong akan menjalani dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Filipina dan Irak. Sebelum bertarung di dua laga tersebut, timnas Indonesia bakal mentas di satu pertandingan uji coba. Skuad Garuda dijadwalkan bertemu wakil Afrika, Tanzania.  Duel tersebut berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Ahad (2/6/2024), mulai pukul 16.00 WIB. 

STY memanggil 22 pemain. Di posisi kiper ada Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang) dan Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya). Biasanya slot penjaga gawang untuk tiga orang. Kemungkinan ada satu lagi yang dipanggil.

Menuju ke lini pertahanan, ada Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), dan Jay Idzes (Venezia).

Di area bek sayap ada Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yance Sayuri (PSM Makassar), Asnawi Mangkualam (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen), Yakob Sayuri (PSM Makassar).

Menuju sektor gelandang, empat nama dipanggil, yakni Thom Haye (Heerenveen), Ricky Kambuaya (Dewa United), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Sementara di depan ada Dimas Drajad (Persikabo 1973), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Egy  Maulana Vikri (Dewa United), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Timnas Indonesia terlebih dahulu berjumpa Irak. Duel tersebut berlangsung di Stadion Gelora Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024), mulai pukul 16.00 WIB. Lima hari berselang pasukan Garuda menjamu Filipina di arena yang sama.

Indonesia berada di kursi runner up klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dengan mengantongi tujuh poin, Asnawi dan rekan-rekan tertinggal lima angka di belakang Irak di singgasana. Indonesia unggul empat angka atas Vietnam di urutan ketiga. Artinya, satu kemenangan lagi, sudah cukup untuk lolos ke putaran ketiga.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement