Senin 27 May 2024 16:45 WIB

Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana pada Selasa Sore di Lapangan ABC Senayan

Latihan timnas Indonesia dijadwalkan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumardji mengatakan timnas Indonesia akan menggelar latihan perdana untuk dua laga penutup putaran kedua kualilfikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak dan Filipina pada Selasa (28/5/2024) sore.

Dua laga itu dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dengan laga kontra Irak pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB dan Filipina dilaksanakan pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.GBK, Jakarta. "Besok (Selasa) sudah latihan, 16.00 di Lapangan ABC, GBK," kata Sumardji. 

Baca Juga

Sebelum menjalani latihan perdana pada Selasa sore, Sumardji mengatakan para pemain yang sudah dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akan berkumpul di Jakarta pada malam ini.

"Ya, kumpul malam ini," kata Sumardji.

 

Adapun, pemain-pemain yang berkumpul yang dimaksud adalah mereka yang sudah tidak memiliki agenda bersama klub masing-masing, baik yang merumput di Liga 1 Indonesia atau yang merumput di liga-liga luar negeri.

Untuk pemain yang merumput di luar negeri, Shayne Pattynama dan Ragnar Oratmangoen diketahui telah tiba di Indonesia lebih dulu. Keduanya memilih menghabiskan waktu liburan di Bali sebelum kembali ke Jakarta.

Sementara Sandy Walsh dan Thom Haye diketahui sudah berangkat ke Jakarta dari negara tempat mereka bermain bersama klubnya.

Untuk Jay Idzes, bek 23 tahun itu diketahui akan bergabung bersama penggawa Garuda lainnya setelah menyelesaikan final playoff promosi ke Serie A di mana timnya Venezia akan tandang melawan Cremonese di Stadion Giovanni Zini pada Jumat (31/5) pukul 01.30 WIB, kemudian bermain di Stadion Pier Luigi Penzo pada Senin (3/6) pukul 01.30 WIB.

Sebagai persiapan dua laga penutup putaran kedua, Indonesia akan menjajal kekuatan negara Afrika, Tanzania yang merupakan negara peringkat 119 pada ranking FIFA per 4 April lalu. Laga melawan Tanzania dimainkan di Stadion Madya GBK, Jakarta, pada Ahad (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk melanjutkan langkahnya ke putaran ketiga. Jika berhasil, mimpi Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026, yang pertama kalinya digelar di tiga negara, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, semakin dekat untuk terwujud.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement