Selasa 28 May 2024 23:25 WIB

Ini Para Juara Turnamen Sepak Bola Putri MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024

SDN Mekarjaya mengalahkan SDN Cipulir 03 dengan skor 3-0 di partai final.

Selebrasi juara MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024.
Foto: Dok. Rep
Selebrasi juara MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024 yang berlangsung sejak 25-28 Mei telah selesai, di Kingkong Soccer Arena, Yon Kav 7, Cijantung, Jakarta Timur. SDN Mekarjaya 12, Depok keluar sebagai juara Kategori Usia (KU) 12. Sedangkan di KU 10, SDN Cipedak 01 sebagai juaranya.

SDN Mekarjaya mengalahkan SDN Cipulir 03 dengan skor 3-0 di partai final, Selasa (28/5/2024). Adapun SDN Cipedak mengalahkan UPTD SDN Mampang 1 dengan skor 2-1.

Baca Juga

Pemain bintang SDN Mekarjaya 12, Andara Alisya bangga dan senang bisa membawa timnya menjadi juara MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024. Pasalnya, bagi Andara lawan yang dihadapi di partai final cukup berat. Namun ia bersyukur timnya dapat memenangkan pertandingan.

"Kami akan berlatih lebih  giat lagi supaya di series berikutnya bisa mempertahankan gelar juara dan bermain maksimal,” ujar Andara yang sudah mengikuti latihan di SSB dari kelas 3 SD kepada wartawan.

Sementara itu, pemain SDN Cipedak 01, Madinah Alatas juga senang bisa membawa timnya meraih gelar juara di KU 10. Madinah menilai pertandingan sangat ketat. Menurut Madinah tim lawan memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

"Saya jadi semakin termotivasi untuk latihan rutin bareng tim dan semoga bisa ikutan MilkLife Soccer Challenge lagi,” kata Madinah.

Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann mengatakan, sebanyak 368 peserta yang bertanding selama turnamen berlangsung dari 25 Mei hingga 28 Mei menunjukkan performa yang cukup gemilang. Timo dibuat tertarik dengan kemampuan beberapa pemain dalam hal mengolah bola, teknik dan mental.

“Kami sangat terkesan dengan aksi para peserta sepanjang turnamen bergulir. Hasil dari MilkLife Coaching Clinic yang saya bagikan ke pelatih ataupun guru, diaplikasikan oleh anak didiknya ketika bertanding. Namun setelah ini mereka harus lebih giat berlatih, baik di sekolah, di rumah atau sekalian di SSB. Jadi kemampuannya bisa semakin bagus. Dan ketika bertanding di Jakarta Series 2 ada peningkatan kualitas dari masing-masing individu,” tututr Timo.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengapresiasi turnamen yang digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife tersebut sebagai upaya menggerakkan ekosistem sepak bola putri di Tanah Air. Ia berharap, melalui turnamen seperti ini kelak timnas sepak bola putri Indonesia mampu berlaga di kontestasi tertinggi, yaitu Piala Dunia Wanita.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang menjadi juara dan juga seluruh siswi yang berprestasi pada kegiatan ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para orangtua dan guru yang telah mengizinkan anak-anaknya untuk ikut dalam event MilkLife Soccer Challenge ini,” ujarnya dalam sambutannya.

“Semoga ke depan, diantara anak-anak kita ini akan ada yang masuk timnas dan membuat kita bangga karena pestasinya. Sepak bola putri Indonesia sangat beruntung, karena saat ini banyak pihak yang memberi perhatian. Besar harapan saya kemajuan sepak bola putri akan lebih cepat dari pada sepak bola putra. Junjung terus sportivitas. Semoga ke depan semakin banyak tim yang ikut serta dalam MilkLife Soccer Challenge ini,” kata Marciano.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menambahkan lahirnya para juara pada turnamen ini merupakan hasil dari proses pengembangan sepak bola putri di Indonesia yang rutin diselenggarakan bersama MilkLife. Ia optimistis, kesuksesan pada Jakarta Series 1 akan berdampak positif di gelaran series berikutnya, maupun pada MilkLife Soccer Challenge di kota lain.

“Antusias peserta maupun dukungan dari orang tua, guru, dan pihak terkait menjadikan kami lebih semangat untuk menyukseskan MilkLife Soccer Challenge. Dan dari turnamen ini, kami berharap agar kecintaan terhadap sepak bola putri semakin tumbuh dan meluas di masyarakat. Selamat kepada para juara dan semoga kemenangan ini menjadi lecutan motivasi untuk kalian berlaga pada turnamen di level lebih tinggi,” ujar Yoppy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement