Rabu 29 May 2024 14:48 WIB

Erick Semringah Pembangunan Fasilitas TC PSSI di IKN Tunjukkan Progres Positif

Training center bertaraf internasional segera rampung.

Pemain Timnas Indonesia menjalani sesi latihan pemusatan latihan (TC) pertama untuk persiapan laga uji tanding dan kualifikasi Piala Dunia 2026.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Timnas Indonesia menjalani sesi latihan pemusatan latihan (TC) pertama untuk persiapan laga uji tanding dan kualifikasi Piala Dunia 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengemukakan pembangunan fasilitas pusat latihan (training center) tahap pertama di Ibu Kota Nusantara, Pulau Kalimantan, sudah hampir tuntas dengan progres di atas 90 persen.

"Alhamdulillah, progres training center PSSI tahap 1 di IKN sudah hampir rampung," imbuh Erick melalui akun instagram pribadi: @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga

Melalui aku instagram pribadi, Erick mengunggah sebuah video berisi proses pembangunan fasilitas pusat latihan di IKN disertai narasi yang menyebutkan progres pencapaian.

Sejumlah fasilitas yang dibangun seperti asrama pemain mencapai 92 persen, lapangan natural 90 persen, dan lapangan sintesis 89 persen.

Erick mengatakan, pihak Federation Internationale de Football Association (FIFA) juga sempat meninjau pembangunan fasilitas sepak bola di ibu baru Indonesia yang berada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Perwakilan FIFA memberikan pujian atas progres pembangunan TC PSSI di IKN," ujarnya.

Pembangunan fasilitas tersebut, kata dia, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia.

Dengan fasilitas bertaraf internasional, para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur terkini, serta metodologi latihan terbaik.

"Ini menjadi pondasi awal bagi PSSI untuk bisa menciptakan tim nasional sepak bola yang bisa bersaing di level dunia," kata Erick.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement