Ahad 06 Oct 2019 04:00 WIB

Terjatuh di Kualifikasi Sebabkan Start Buruk Valentino Rossi

Rossi lebih lebih lambat 1,022 detik dari Quartararo yang meraih pole position.

Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP sempat terjatuh di sesi kualifikasi Grand Prix Thailand, Sabtu (5/10). Hal itu berdampak terhadap posisi start Rossi di balapan Ahad (6/10).

Pembalap asal Italia itu terjatuh di tikungan 5 dan harus menggunakan motor kedua untuk melanjutkan sesi Q2. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Marc Marquez (Repsol Honda) juga terjatuh di tikungan yang sama.

Baca Juga

The Doctor mencatatkan waktu satu menit 30,741 detik untuk mengamankan posisi start P9 di baris ketiga. Tahun lalu, Rossi mengawali balapan di Buriram dari P2.

"Disayangkan karena kami seharusnya bisa start dari posisi yang sedikit lebih bagus karena kecepatan saya ketika di FP4 tak terlalu buruk," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP. "Tapi sayangnya di kualifikasi dengan ban pertama saya membuat kesalahan, saya sedikit melebar sepertinya dan kehilangan grip depan.

Catatan waktu Rossi lebih lebih lambat 1,022 detik dari Quartararo yang meraih pole position hari itu. Rossi, yang finis keempat di seri perdana GP Thailand tahun lalu, berharap cuaca cerah ketika balapan besok setelah hujan sempat menunda sesi latihan bebas FP3 dan kualifikasi.

Ban depan soft dan hard menjadi pilihan Rossi untuk balapan Ahad. "Saya ingin mencoba ban soft untuk beberapa lap agar memahami apakah itu memungkinkan. Ban itu memiliki grip yang sangat bagus, dan kita lihat kondisi nanti," pungkas Rossi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement