Senin 05 Aug 2019 12:30 WIB

Menpora akan Doakan Sepak Bola Indonesia di Tanah Suci

Imam dan istri tergabung dalam kloter 85, atau kloter terakhir Embarkasi Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (Menpora) beserta sang istri Shobibah Rohmah berangkat ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah haji pada Senin (5/8). Imam dan istri tergabung dalam kloter 85, atau kloter terakhir Embarkasi Surabaya. Imam menyatakan, sesampainya di Tanah Suci, dia akan berdoa secara khusus untuk sepak bola Indonesia.

"Ya, tentu saya harus berdoa secara khusus juga nanti agar sepak bola kita semakin baik, semakin bermartabat," ujar Imam Nahrawi, ditemui di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Senin.

Imam juga mengungkapkan, akan memanjatkan doa di Tanah Suci, agar sepak bola Indonesia dipimpin oleh orang-orang hebat, yang cinta lahir batin pada sepak bola. Dia juga akan meminta agar prestasi sepak bola Indonesia terus membaik, dan bahkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Secara prestasi harus bisa lebih baik lagi daripada tahun-tahun kemarin. Saya juga berdoa agar seluruh pemain sepak bola nanti, para wasitnya, jurinya, pelatihnya, dan pemilik klubnya, juga bisa mengantarkan semuanya bisa berangkat haji dan umroh," ujar Imam Nahrawi.

Imam juga berharap, Indonesia bisa menjadi juara umum pada gelaran SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Imam juga berharap, sepak bola bisa meraih medali emas pada event tersebut. Semua harapan itu juga akan dituangkannya dalam doa-doa yang dipanjatkan nanti.

"Kita juara sepak bola di SEA Games itu tahun 1991 di Filipina. Nah, 2019 ini SEA Games-nya juga di Filipina, semoga bisa jadi juara lagi," kata Imam.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement