Rabu 29 Feb 2012 07:18 WIB

Bosque tak Rekrut Tores Untuk Pertandingan Melawan Venezeula

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mempertahankan keputusannya terkait pemilihan anggota tim untuk pertandingan persahabatan melawan Venezuela, ditandai dengan absennya penyerang Chelsea, yang sedang tidak dalam performa terbaik, Fernando Torres.

"Kami menyesal bahwa pemain-pemain penting telah dikeluarkan namun ada keuntungan lain," kata del Bosque pada konferensi pers pada Selasa waktu setempat, menjelang pertandingan di Malaga. "Tidak ada (pemain) favorit di tim. Semua orang sejajar."

Torres (27), yang mencetak gol kemenangan Spanyol pada final Euro 2008 melawan Jerman, kesulitan menampilkan permainan terbaik sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun lalu. Ia gagal mencetak gol pada 24 pertandingan terakhirnya untuk klub Liga Utama Inggris tersebut.

Absennya Torres merupakan yang pertama kali bagi Spanyol, sejak ia absen pada pertandingan persahabatan melawan Rumania pada November 2006.

Pertandingan Rabu menandai laga terakhir Spanyol sebelum Mei, saat di mana Del Bosque akan mengumumkan timnya untuk turnamen Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

Del Bosque telah menegaskan bahwa dirinya mungkin masih akan melakukan beberapa pergantian sebelum memutuskan 23 pemain yang akan dibawanya ke Euro.

Untuk pertandingan melawan Venezuela, penyerang Valencia, Roberto Soldado, telah dipanggil kembali untuk pertama kalinya sejak Juni 2007, untuk mengisi tempat yang ditinggalkan pemain Barcelona yang tengah cedera, David Villa.

Pemain muda Athletic Bilbao, Iker Muniain, telah menerima panggilan timnas senior pertamanya dan akan bersaing dengan rekan setimnya di Bilbao, Fernando Llorente dan penyerang Sevilla, Alvaro Negredo, untuk satu tempat di lini depan, demikian AFP melaporkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement