Rabu 18 Apr 2012 09:30 WIB

Del Bosque Perpanjang Kontrak hingga 2014

Vicente del Bosque
Foto: AP/Scott Heppell
Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Vicente del Bosque pada Selasa waktu setempat menyatakan bahwa ia telah memperbarui kontraknya sebagai pelatih timnas Spanyol. Ini akan membuat dirinya tetap berada di posisi tersebut sampai Piala Dunia 2014 Brazil.

Kontrak Del Bosque sebelumnya akan habis setelah Euro 2012. Turnamen tersebut akan berlangsung dari 8 Juni sampai 1 Juli di Polandia dan Ukraina.

"Saya telah memperbarui kontrak sebagai pelatih. Saya memperbarui kontrakku dengan federasi," kata Del Bosque pada stasiun radio Onda Cero.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut sukses membawa Spanyol menjadi juara pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Del Bosque tidak mengungkapkan durasi kontrak barunya. Namunn kontrak dengan federasi sepak bola Spanyol cenderung berdurasi dua tahun.

Spanyol akan memulai kampanye Euro 2012 mereka sebagai favorit untuk mempertahankan trofi yang mereka menangi di Austria dan Swiss pada 2008. Namun, Del Bosque berkata, "Saya tidak menyetujui teori bahwa tidak memenangi Euro akan menjadi kegagalan."

Ia mengatakan bahwa dirinya sangat optimis perihal kondisi fisik penyerang Barcelona, David Villa, yang mengalami patah kaki saat bermain di Piala Dunia Klub pada Desember lalu. Del Bosque yang menjadi pelatih Spanyol sejak Juli 2008 itu akan mengumumkan anggota timnya untuk Euro 2012 pada 15 Mei. Hasil undian menempatkan Spanyol menghuni Grup C bersama dengan Italia, Kroasia, dan Republik Irlandia.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement