Rabu 05 Apr 2017 05:44 WIB

Appiah Gantikan Avram Grant Latih Timnas Ghana

Kwesi Appiah
Foto: AP/Themba Hadebe
Kwesi Appiah

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA – Ghana telah mengembalikan Kwesi Appiah ke bekas posisinya sebagai pelatih tim nasional setelah mengikat dirinya dengan kontrak dua tahun. Demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Ghana, pada Selasa (4/4). Appiah akan menggantikan posisi pelatih berkebangsaan Israel, Avram Grant.

Kontrak Grant tak diperpanjang setelah Ghana hanya finis di peringkat keempat Piala Afrika 2017 di Gabon pada Februari. Adapun, Appiah merupakan pelatih Ghana pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun, ia kehilangan pekerjaannya setelah perhelatan itu usai.

Mantan bek internasional Appiah (56) meniti jalan sebagai pelatih melalui berbagai posisi di Asosiasi Sepak Bola Ghana. Setelah bertindak sebagai asisten dan dua kali sebagai pelatih sementara, ia mendapatkan pekerjaan itu sepenuhnya pada 2012. Pertandingan pertama yang akan dimainkan di bawah komandonya adalah kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ethiopia pada Juni.

sumber : Antara/Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement