Senin 20 Nov 2017 13:16 WIB

Kapten Ghana Sebut Pemain Muda Ini Penerus Essien

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Thomas Partey
Foto: EPA/ZIPI
Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Kapten imnas Ghana Asamoah Gyan menyebut negaranya kini sudah menemukan sosok penerus Michael Essien. Sosok itu, yakni gelandang petarung Atletico Madrid Thomas Partey.

Partey yang masih berusia 24 tahun memainkan posisi gelandang bertahan di Ghana. POsisi yang puluhan tahun menjadi milik Essien. Partey baru punya 13 penampilan untuk negaranya.

"Selama ini belum ada pemain Ghana yang membanggakan setelah Essien di Chelsea. Tapi sekarang ada Partey yang akan memulai menegakkan sejarah di Eropa," kata Gyan, dikutip dari Ghana Soccernet, Senin (20/11).

Sejak 2015 lalu, Essien tak lagi memperkuat negaranya. Setelah sembilan tahun di Chelsea, karir si Bison mulai menurun seiring usianya yang terus menua. Pada umur yang sudah menginjak 34 tahun, Essien sejak tahun ini membela klub Indonesia Persib Bandung.

Sejak meninggalkan timnas Ghana, tak ada pemain sepadan yang bisa menempati pos gelandang bertahan The Black Stars seperti Essien.

Partey merupakan pemain didikan Atletico Madrid. Sejak 2016, Partey sudah dimainkan pelatih Diego Simeone di tim utama. Musim lalu, Partey tampil 16 laga di La Liga. Musim ini, ia sudah mendapatkan porsi lebih. Dari 12 jornada La Liga 2017-2018, the Next Essien ini sudah dimainkan 11 laga dan sudah menyumbang dua gol.

Gyan berharap Partey dapat membuat prestasi hebat untuk klub dan negara seperti yang sudah ditorehkan Essien. Essien sudah mengenyam semua trofi bergengsi bersama klub. Untuk Ghana, Essien dua kali membawa negaranya melaju ke putaran final Piala Dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement