Kamis 06 Nov 2014 16:50 WIB

Turunkan Pemain Lapis Kedua, Rodgers Dituntut Pertanggungjawaban

Michel Platini
Foto: AP
Michel Platini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, semestinya menjelaskan kepada para penggemar mengapa ia menurunkan tim lapis kedua saat melawan Real Madrid di Liga Champions. Demikian kata presiden UEFA, Michel Platini, Rabu.

Para penggemar memperlihatkan kegeramannya di media sosial setelah Rodgers membangkucadangkan sejumlah pemain bintang seperti Steven Gerrard dan Mario Balotelli pada pertandingan Grup B pada Selasa lalu melawan sang juara bertahan di Santiago Bernabeu, menjelang pertandingan penting di Liga Primer Inggris melawan Chelsea.

Namun, tim lapis kedua Liverpool mampu memperlihatkan kegigihannya dengan hanya kalah 0-1 akibat gol Karim Benzema. Platini yakin bahwa orang-orang yang perlu dijawab pertanyaannya oleh Rodgers adalah para penggemar klub.

"Anda memastikan bahwa itu bukan tim terbaik? Bagaimana saya dapat mengatakannya?" tanya Platini setelah melakukan tur di pusat latihan tim Inggris St George Park di Inggris tengah.

"Jika saya merupakan pelatih Liverpool, saya berkata,'Inilah tim terbaik saya.' Bagaimana Anda dapat membuktikan bahwa itu bukan tim terbaik Anda? Saya tidak dapat mengintervensi dengan hal itu."

"Sekarang tim terbaik adalah apa yang diletakkan seorang pelatih. Pertama-tama, ia harus menjelaskan kepada penggemarnya mengapa ia menurunkan tim ini - bukan kepada saya, bukan kepada Anda."

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement