Kamis 27 Nov 2014 07:53 WIB

Ancelotti: Basel akan Atasi Liverpool

Carlo Ancelotti
Foto: Arnd Wiegmann/Reuters
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL--Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengatakan Liverpool menentukan nasibnya untuk lolos ke babak 16 besar di tangan sendiri. Ini setelah the Reds bermain imbang 2-2 melawan Ludogorets Razgard, Kamis (27/11) dini hari WIB. (baca Rodgers: Kepastian Lolos di Tangan Liverpool)

Liverpool mengoleksi nilai empat dari lima laga dan tercecer di peringkat ketiga grup. The Reds tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua FC Basel dan 11 angka dari pemuncak klasemen Real Madrid. Liverpool dan Basel akan berhadapan di Anfield pada laga terakhir Grup B. Steven Gerrard dkk wajib menang untuk memastikan tiket lolos ke 16 besar.

Walau Liverpool memiliki banyak keuntungan, pelatih Real Carlo Ancelotti percaya Basel bisa mengatasi wakil Liga Primer Inggris itu. "Mereka dalam performa lebih baik dibandingkan Liverpool saat ini. Mereka dalam kondisi visik yang sangat bagus," kata Ancelotti seperti dikutip Reuters, Kamis (27/11).

Madrid kesulitan menaklukkan Basel di St Jakob-Park. Los Blancos hanya menang 1-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan tertekan sepanjang pertandingan. Pada paruh akhir laga, praktis Madrid lebih banyak bertahan.

"Mereka menghadirkan beberapa masalah pada babak kedua. Kami berjuang keras, itu sebabnya kami menang," ujar Ancelotti.

Basel sebelumnya kalah telak 1-5 pada pertandingan pertama di Santiago Bernabeu. Namun di kandang sendiri mereka tampil menjanjikan. Kualitas CR7 dan ketangguhan kiper Keylor Navas yang membuat Madrid masih bisa pulang dengan tiga poin penuh.

(Ini klasemen lengkap Liga Champions Eropa)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement