Kamis 27 Nov 2014 09:02 WIB

Ancelotti Jagokan Basel Dibanding Liverpool

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Carlo Ancelotti.
Foto: Reuters
Pelatih Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL – Dari grup B Real Madrid melenggang sendirian ke babak 16 besar Liga Champions, sekaligus menyabet status juara grup, usai mengalahkan Basel dengan skor tipis 0-1 pada Kamis (27/11) dini hari WIB. Sementara dua tim lainnya masih saling bunuh untuk mempersebutkan satu tiket sisa. Basel dan Liverpool sama-sama memiliki peluang, kedua tim bakal saling bentrol di laga akhir penyisihan grup.

Kedua memiliki peluang yang sama. Meski Basel hanya membutuhkan hasil seri, tapi mereka harus melakoninya di kandang the Reds, Anfield. Sementara itu meski bermain di markas sendiri, Liverpool harus menang, saat menjamu Basel, Rabu (10/12) mendatang. Apalagi keangkeran Anfield saat ini sudah sirna, setelah beberapa kali Liverpool mengalami mimipi buruk dikandang sendiri.

“Basel bermain bagus dengan sepenuh hati. Mereka menunjukkan intensitas pertandingan dan bisa membuat kami cukup kerepotan di babak kedua. Saya rasa Basel lebih oke dibandingkan Liverpool. Saya melihat ada sedikit keuntungan buat Basel di laga terakhir,” jelas pelatih asal Italia, Kamis (7/11).

Menurut pria yang disapa Don Carlo itu, untuk saat ini Basel lebih layak masuk babak selanjutnya di banding skuat asuhan Brendan Rodgers itu. Meski demikian, Ancelotti berharap Liverpool segera melaju di trek yang semestinya. Karena Liverpool merupakan klub yang memiliki sejarah di Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement