Selasa 09 Dec 2014 12:30 WIB

Madrid Ingin Ulangi Kisah Sapu Bersih

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan.
Foto: EPA/Emilio Naranjo
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Meskipun demikian, Madrid tetap mengincar kemenangan saat menjamu klub Bulgaria, Ludogorets Razgrad, di laga terakhir Grup B Liga Champions pada Selasa (9/12) malam waktu setempat atau Rabu (10/12) dinihari WIB nanti,

Jika menang pada jamuan nanti, Real Madrid kembali mengulang rekor dan kisah kejayaan lolos sapu bersih di penyisihan grup. Sebelumnya, Madrid pernah membuat torehan itu pada musim 2011-2012.

Selain Real Madrid, hanya ada empat klub yang berhasil lolos ke babak 16 besar dengan meraih enam kemenangan dalam babak penyisihan grup Liga Champions. Keempat klub tersebut adalah AC Milan (1992-1993), Paris Saint Germain (1994-1995), Spartak Moskow (1995-1996) dan Barcelona (2002/03).

Seperti dikutip dari situs resminya, Real Madrid juga punya peluang untuk mempertajam rekor kemenangan berturut-turut musim ini. Sepanjang musim ini, Madrid telah mengemas 18 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Sebelas La Liga, lima Liga Champions, dan dua copa del Rey.

Madrid berpeluang melanjutkan tren positif, meski secara hitung-hitungan armada Carlo Ancelotti itu sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Real Madrid memimpin klasemen Grup B dengan torehan sempurna 15 poin. Laga di Santiago Bernabeu disebut-sebut bakal bisa menjadi ajang pesta gol Real Madrid menyempurnakan kemenangan.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Bulgaria, Oktober silam, Madrid memetik kemenangan 2-1 berkat kedua gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement