Kamis 25 Jun 2015 03:58 WIB

Daniele Rugani: Saya Siap untuk Juventus

Rep: c31/ Red: Hazliansyah
Daniele Rugani
Foto: footballmanagerstory.com
Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain belakang teranyar Juventus, Daniele Rugani menyatakan dirinya siap untuk membela tim. Ia siap memberi terobosan baru dalam mengawal barisan bertahan "si Nyonya Tua".

Meski Juventus dikenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan yang kuat, Rugani yakin bisa bersaing dengan Giorgio Chillini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli untuk mendapat satu tempat di starting line-up Massimiliano Allegri.

"Saya merasa beruntung bisa mendapatkan pengalaman menuju Serie A di sebuah klub di mana terdapat ketenangan dan tekanan yang tinggi. Dan saya merasa siap sekarang," ujar Rugani seperti dikutip dari Goal, Kamis (25/6).

Rugani yakin dirinya bisa beradaptasi dengan cepat terhadap kecenderungan permainan bertahan Juventus yang kerap berubah selama pertandingan.

"Saya menganggap diri saya adalah pemain modern yang bisa bermain di dalam formasi tiga atau empat pemain belakang," kata dia.

Rugani sebenarnya telah menjadi bagian dari Juventus sejak tahun 2012 lalu. Namun ia menjadi pemain pinjaman dari Empoli yang membuat dua klub tersebut membuat perjanjian bersama.

Menghabiskan dua musim di klub tersebut, kini Rugani telah 100 persen menjadi milik Juventus setelah akuisisi kontraknya berlangsung pada bulan Februari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement