Jumat 22 Feb 2019 18:07 WIB

Tebas Ingin Mou dan Guardiola Kembali Melatih Klub La Liga

Tak hanya prestasi, Mou dan Guardiola menarik dari sisi personal dan kontroversi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola dan Mourinho
Foto: Pete/EPA, Danny Lawson/PA via AP
Pep Guardiola dan Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden La Liga Javier Tebas menyinggung nama Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Ia berharap dua tokoh tersebut kembali melatih di kompetisi terelite ranah Spanyol.

Saat ini, Mourinho menjalankan aktivitas sebagai pengamat sepak bola di Beinsports. Sementara, Guardiola membesut Manchester City.

Beberapa tahun lalu, keduanya berada di La Liga. Guardiola menjadi juru taktik Barcelona dari 2008 hingga 2012. Sementara, Mourinho menukangi Real Madrid. Itu terjadi dari 2010 hingga 2013.

"Saya ingin pelatih seperti Mourinho dan Guardiola kembali melatih di liga kami," kata Tebas, dikutip dari Marca, Jumat (22/2).

Tebas menilai, dua nama tersebut masuk kategori pelatih hebat. Tak hanya dari prestasi, tapi juga menarik dari sisi personal dan kontroversi.

Itu membuat Mou dan Pep masuk jajaran pelatih kelas dunia. "Mereka terbukti menjadi pelatih elite," ujar Tebas menegaskan.

Setelah membesut Madrid, Mourinho menuju Chelsea dan Manchester United sebelum menjadi pundit. Sementara, Guardiola merapat ke Bayern Muenchen dan kini City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement