Senin 27 Jan 2020 06:29 WIB

Gol Nacho Antarkan Madrid ke Puncak Klasemen Liga Spanyol

Madrid mencetak kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid.

Ekspresi Nacho (kiri) usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid.
Foto: AP Photo/Ricardo Ordonez
Ekspresi Nacho (kiri) usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Real Madrid Nacho menjadi pahlawan Los Blancos setelah mencetak gol untuk kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla, Senin (27/1) dini hari WIB.  Tambahan tiga poin menempatkan Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol menggusur Barcelona.

Nacho turun keempat kalinya sebagai starter pertandingan di liga musim ini karena bek kanan reguler Dani Carvajal terkena larangan bermain. Nacho tak menyiakan kesempatan ini untuk membuktikan kapasitasnya dengan menyundul masuk ke gawang lawan bola hasil umpan silang Toni Kroos pada menit ke-78.

Baca Juga

Sang bek langsung berlari ke arah pelatih Zinedine Zidane untuk memeluknya, setelah menciptakan gol pertamanya dalam pertandingan liga selama dua tahun terakhir. Gol Nacho menjadi pemecah kebuntuan Real yang akhirnya menjebol pertahanan rapat tuan rumah yang sulit ditembus itu.

Gelandang Real Casemiro sempat memasukkan boia ke gawang Valladolid pada awal pertandingan ketika dia meneruskan tendangan bebas Kroos. Tapi gol ini dianulir VAR.

Pemain Valladolid Sergi Guardiola juga menciptakan gol yang dikira penyama kedudukan tapi dianulir karena lebih dulu offside . Real berhasil mengkapitalisasi kegagalan Barcelona sehari sebelumnya yang ditelan Valencia 0-2, dengan mencatat kemenangan penting ini.

Real, yang tak pernah menjadi juara liga sejak 2017, memimpin puncak klasemen dengan 46 poin dari 21 pertandingan. Barcelona menduduki urutan kedua dengan 43 poin dan Sevilla posisi ketiga dengan 38 poin, demikian Reuters.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement