Selasa 16 Jun 2020 13:55 WIB

Ini Skema Laga Sisa Liga Champions 2019/2020

UEFA berencana menggelar partai final Liga Champions di Lisbon pada 23 Agustus.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Trofi Liga Champions
Foto: EPA/SALVATORE DI NOLFI
Trofi Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Champions 2019/2020 dijadwalkan akan kembali bergulir pada 7 Agustus mendatang setelah tertunda akibat pandemi virus corona. Selain itu, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) berencana menggelar partai final Liga Champions di Lisbon pada 23 Agustus.

Menurut Sky Italia, dikutip dari ESPN, Selasa (16/6), leg kedua antara Juventus melawan Lyon dan Barcelona melawan Napoli akan tetap digelar di Turin dan Catalonia. Setelah itu, babak delapan besar akan diselenggarakan di Ibu Kota Portugal mulai 12 Agustus hingga 11 hari ke depan. Semifinal diagendakan pada 18-19 Agustus dan final pada 23 Agustus.

Format yang sama akan diterapkan pada Liga Europa, dengan sisa leg kedua akan tetap dimainkan di venue sesuai aslinya. Namun, situasi berbeda bagi Inter Milan dan AS Roma, mengingat keduanya tidak bisa memainkan pertandingan 16 besar masing-masing menghadapi Getafe dan Sevilla sebelum lockdown virus corona.

Duo raksasa Serie A Italia ini akan memainkan pertandingan masing-masing di Jerman, yang juga akan menjadi tuan rumah untuk babak delapan besar Liga Europa. Sky mencatat, jadwal delapan besar Liga Europa sekitar antara tanggal 10 dan 21 Agustus di kota-kota Jerman seperti Duisburg, Gelsenkirchen, Frankfurt, dan Cologne.

Format dan tanggal untuk sisa pertandingan di ajang Eropa musim ini akan disahkan pada Rabu (17/6) pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement