Senin 09 Aug 2021 17:40 WIB

Drogba Konfirmasi Kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea

Chelsea dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk Lukaku

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Didier Drogba
Foto: EPA/Will Oliver
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Legenda Chelsea Didier Drogba mengonfirmasi kembalinya Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Drogba mengabarkan kembalinya Lukaku lewat cuitan di twitter pribadinya.

“Dia Pulang,” cuit Drogba diikuti emojo biru dan gambar Lukaku menggunakan jersey Chelsea yang baru berwarna biru, dilansir dari tribalfootball, Senin (9/8).

Chelsea dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk membawa pulang Lukaku senilai 97,5 juta Poundsterling. Lukaku diperkirakan hanya menunggu jadwal tes medis.

Tanda kepulangan Lukaku juga sudah terlihat ketika Inter tak memasukkan namanya saat laga persahabatan melawan Parma.

Pemain Internasional Belgia tersebut berada di rumahnya dan berkemas-kemas untuk terbang ke London. Pengacaranya sedang meneliti detil transfernya dan diperkirakan akan diselesaikan pada hari ini.

Lukaku memulai karirnya bersama Anderlecht di tanah kelahirannya sebelum menandatangani kontrak dengan Chelsea seharga 10 juta Poundsterling pada 2011. Namun waktu itu penampilannya mengecewakan.

Setelah tiga tahun di sana dan hanya mencetatkan 15 pertandingan tanpa go, Lukaku dijual ke Everton seharga 28 juta Poundsterling pada 2014.

Ia kemudian pindah ke Manchester United pada 2017. Ia mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan bersama Setan Merah namun dia gagak menyesuaikan dengan gaya permainan MU.

Dia pun pindah ke Inter Milan pada Agustus 2019 seharga 74 juta Poundsterling. Bersama Inter dia menemukan bentuk permainan terbaiknya di bawah asuhan Antonio Conte. Ia menjadi ujung tombak Conte bersama Lautaro Martinez.

Ia mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan di semua kompetisi bersama Inter. Ia menjadi pemain penting saat Inter merebut Scudetto musim lalu dan membawa Inter lolos ke final Liga Europa.

Kini dia bersiap-siap kembali ke Liga Inggris. Sang pemain bahkan meminta agar Inter menerima tawaran Inter dari Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement