Ahad 21 Nov 2021 12:23 WIB

Alasan Fiorentina Tampil Impresif Saat Bungkam AC Milan

Fiorentina mengalahkan AC Milan 4-3 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Ahad (21/11)

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya saat menghadapi AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Ahad (21/11).
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya saat menghadapi AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Ahad (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano memuji penampilan anak asuhnya pada giornata ke-13 Serie A Liga Italia. La Viola mengalahkan AC Milan 4-3 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Ahad (21/11) dini hari WIB. 

Menurut Vincenzo, sepanjang musim ini bergulir, timnya sudah tampil bagus ketika menghadapi klub-klub elite. Namun si Ungu lebih sering kehilangan poin. Hasil akhir belum berpihak pada mereka.

Baca Juga

Namun kali ini terasa berbeda. Fiorentina membuat Milan pulang dengan tangan hampa. I Gigliati memberi pesan untuk para pengkritik mereka soal kemampuan bersaing dengan tim tangguh.

"Saya memberi tahu para pemain bahwa kami mendapatkan reputasi sebagai tim yang tidak memiliki apa yang diperlukan untuk melawan klub-klub besar. Jadi ini saatnya untuk membuktikan yang sebaliknya. Itu pencapaian luar biasa, dan saya senang untuk para pemain," kata Vincenzo, dikutip dari Football Italia.

Fiorentina tidak menurunkan kekuatan terbaik dalam pertandingan ini. Terutama di lini belakang, ada tiga bek tengah absen.

Para pemain tersebut antara, yakni Nikola Milenkovic, Matija Nastasic, dan Lucas Martinez Quarta. Akibatnya Lorenzo Venutti yang biasa mengisi osisi fullback, digeser ke tengah. 

"Kehilangan Nastasic, Milenkovic, dan Quatra dalam laga ini tak cukup membantu, tetapi yang lain mengorbankan diri mereka sendiri, dan bekerja keras," ujar juru taktik 43 tahun ini.

Kedua kalinya secara beruntun, Vincenzo Italiano mengalahkan Rossoneri asuhan Stefano Pioli. Musim lalu, saat masih menangani Spezia Calcio, ia meraih hasil yang sama. 

Kemenangan kali ini terasa lebih spesial. Mereka memberi kekalahan perdana untuk Il Diavolo Rosso yang berada di zona dua besar tabel klasifika. Fiorentina masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A. Dusan Vlahovic dan rekan-rekan mengantongi 21 poin dari 13 laga.

Selanjutnya, La Viola bersiap menuju markas Empoli. Partai giornata ke-14 itu berlangsung di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (27/11) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement