Jumat 24 Dec 2021 08:37 WIB

Dibuang Arteta, Aubameyang Bakal Tinggalkan Arsenal?

Aubameyang akan tertarik untuk kembali ke Prancis

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal bereaksi setelah pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Aston Villa di London, Inggris, 22 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal bereaksi setelah pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Aston Villa di London, Inggris, 22 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pierre-Emerick Aubameyang sedang mempertimbangkan apakah akan meninggalkan Arsenal pada Januari setelah ia dicopot dari peran kapten klub pekan lalu.

Football London mengungkapkan, The Gunners terbuka untuk tawaran untuk mantan kapten mereka, yang telah diasingkan oleh manajer Mikel Arteta.

Tetapi Arsenal sangat ingin menghindari terulangnya situasi bencana Mesut Ozil dari musim lalu. Di sisi lain, Aubameyang juga diinginkan oleh segelintir raksasa Eropa, yang mungkin tertarik untuk menjajaki langkah pinjaman.

Barcelona, Paris Saint-Germain, Juventus dan AC Milan semuanya menjaga pemain berusia 32 tahun itu di radar mereka menjelang jendela transfer musim dingin.

Arsenal tidak bisa membiarkan Aubameyang menempuh rute yang sama seperti yang dilakukan Ozil musim lalu.

Arteta menarik Ozil dari skuad Liga Primer Inggris mereka tetapi pemain Jerman itu tetap berada di pelatihan tim utama sepanjang waktu, sebelum akhirnya setuju untuk membiarkannya bergabung dengan Fenerbahce dengan status pinjaman awal, di mana mereka membayar sebagian besar gajinya.

Aubameyang belum mencapai level itu tetapi Arteta secara terbuka memainkan kartunya. Perbedaan antara Aubameyang dan Ozil adalah penyerang Gabon itu jelas belum finis di level teratas. Dia akan tampil di klub mana pun yang tertarik padanya jika dia meninggalkan London utara pada Januari.

Aubameyang akan tertarik untuk kembali ke Prancis di mana ibunya tinggal hingga saat ini, sementara Spanyol dan Italia tetap menjadi tujuan yang menarik bagi striker berpengalaman yang berbicara kedua bahasa dengan lancar.

Barcelona belum melakukan pendekatan untuk Aubameyang meskipun laporan awal mengaitkan penyerang itu dengan kepindahan, dan dengan Ferran Torres akan bergabung dari Manchester City, tampaknya tidak mungkin kesepakatan akan terjadi.

Paris Saint-Germain telah menunjukkan minat di masa lalu tetapi langkah apa pun diharapkan bergantung pada apakah Kylian Mbappe meninggalkan klub di jendela transfer mendatang.

Juventus dan AC Milan juga telah diberitahu tentang ketersediaan Aubameyang tetapi karena keadaan belum ada klub yang mengajukan penawaran resmi untuk sang penyerang, yang kontraknya dengan Arsenal saat ini berakhir pada 2023.

Gaji Aubameyang senilai 350 ribu poundsterling per minggu memang akan menjadi batu sandungan bagi sebagian besar klub di Eropa, meskipun Arsenal diperkirakan akan mensubsidi bagian dari kesepakatan potensial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement