Kamis 08 Feb 2024 16:44 WIB

Xavi Nyatakan Pergi, Aubameyang Langsung Ingin Kembali ke Barcelona

Aubameyang ingin membuktikan diri lagi di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pierre-Emerick Aubameyang saat berkostum Barcelona.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pierre-Emerick Aubameyang saat berkostum Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Pierre-Emerick Aubameyang mengaku ingin kembali ke Barcelona. Ia merindukan momen singkatnya saat bermarkas di Camp Nou.

Aubameyang berkostum El Barca pada 2022 lalu. ia tampil dalam 24 laga di berbagai ajang, dan mencetak 13 gol. Setelahnya, ia merapat ke Chelsea FC.

Baca Juga

Keadaan tidak berjalan baik saat ia kembali ke London. Sebelumnya, ia merupakan mantan kapten Arsenal. Sejak saat itu, ia terus dirumorkan bakal balik lagi ke Blaugrana.

Aubameyang senang mendengar kabar tersebut. Ia mengaku sangat nyaman ketika berada di Barcelona. 

"Saya sangat berterima kasih atas cinta yang saya terima dari semua orang, dari penggemar, dan semuanya Saya terus menerima pesan dari penggemar. Saya merindukannya," kata juru gedor 34 tahun itu, dikutip dari Barcablaugranes, Kamis (8/2/2024).

Auba merasa berada dalam performa luar biasa selama delapan bulan bermarkas di Camp Nou. Ia ingin kembali merasakan sensasi tersebut. Namun ia tidak sepenuhnya yakin akan mendapatkan kesempatan kedua.

"Saya ingin kembali dengan sepenuh hati, karena saya sangat bangga dengan delapan bulan yang saya habiskan di sini (Barcelona). Itu luar biasa dan saya ingin kembali," ujar sosok yang juga pernah berkostum Borussia Dortmund itu.

Pada akhirnya Auba memahami apa yang terjadi. Barca belum terlepas dari persoalan keuangan. Itu membuat Raksasa Katalan melepas beberapa jugadornya di masa lalu. 

Ia sepenuhnya bersyukur. Ini menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupannya. Ia akan terus mengenangnya.

"Saya tidak punya keluhan apa pun. Inilah kehidupan. Pada akhirnya kami menghabiskan sedikit waktu bersama. Itu sangat bagus, dan yang paling penting adalah kenangan," ujar Aubameyang.

Penggawa tim nasional Gabon itu kini fokus bersama Marseille. Ia sudah turun gunung di 29 laga di semua kompetisi. Selama periode tersebut, ia mencetak 14 gol.

Keinginan Aubameyang diketahui tak lepas dari kabad kepergian Xavi Hernandez dari kursi pelatih Barca pada akhir musim nanti. Xavi lah sosok yang membuang Aubameyang di 2022 lalu. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement