Kamis 03 Nov 2022 06:24 WIB

Mbappe Runtuhkan Rekor Messi Saat PSG Kalahkan Juventus di Liga Champions

Mbappe mencetak gol ketujuhnya di Liga Champions musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Kylian Mbappe (kiri) dijaga para pemain Juventus sebelum mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Penyerang PSG Kylian Mbappe (kiri) dijaga para pemain Juventus sebelum mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe mencetak gol yang mengesankan untuk Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions melawan Juventus di Stadion Allianz, Turin, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Ia menunjukkan kekuatannya saat berhasil melepaskan diri dari seorang bek yang menarik-narik bajunya untuk mencetak gol dalam kemenangan 2-1 PSG atas Juventus. 

Tak sekadar mencetak gol yang membantu timnya menang, Mbappe juga menorehkan rekor baru menumbangkan catatan yang dibuat rekannya Lionel Messi. Itu gol ketujuh Mbappe dalam enam pertandingan penyisihan grup dan ke-40 dalam 59 pertandingan Liga Champions sepanjang kariernya. Pada usia 23 tahun, ia melampaui Messi menjadi sosok termuda yang mencetak 40 gol di kompetisi klub top Eropa tersebut.

Baca Juga

Sayangnya, PSG harus puas dengan tempat kedua di Grup H karena Benfica unggul dalam perhitungan gol lewat kemenangan 6-1 di Maccabi Haifa. Benfica dan PSG masing-masing finis dengan 14 poin sementara Juventus dan Maccabi masing-masing membuntuti dengan tiga poin. Juventus unggul selisih gol dan berhak melanjutkan kiprah di babak gugur Liga Europa.

Mbappe sudah mencetak empat gol ketika dia membantu Prancis memenangkan Piala Dunia terakhir pada 2018. Jika Prancis kembali melaju di turnamen tahun ini, yang dimulai 20 November, dia bisa mencetak lebih banyak lagi.

"Kami lolos. Kami ingin memenangkan grup, tetapi itulah yang terjadi dalam sepak bola. Kami sedikit goyah, sedikit tidak pasti, tetapi ini adalah Liga Champions dan kemenangan selalu menjadi hal yang paling penting. Saya senang mencetak gol dan gembira kami menang. Kami harus melihat hasil undiannya," kata Mbappe selepas laga, dikutip dari laman UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement