Sabtu 12 Nov 2022 05:41 WIB

Ingin Jajal Anggar, Mini Golf, Bahkan Parkour? Pagi Ini di GBK Semua Disediakan Gratis

Event ini diadakan dengan menggandeng sejumlah komunitas olahraga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Parkour atau parkur (ilustrasi).
Foto: REUTERS/Mohammed Salem
Parkour atau parkur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Event Jakarta Sports Week yang digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno sudah dimulai pada Jumat (11/11/2022) dan akan berlangsung hingga Ahad (13/11/2022). Acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta ini akan menyajikan berbagai macam kegiatan olahraga dan hiburan dari band-band papan atas.

Hari Wibowo, perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menegaskan tidak ada pengutan biaya sepeser pun bagi pengunjung yang datang. Mereka hanya perlu mendaftar di gate depan dan mendapatkan kertas yang nantinya akan diberikan cap setiap habis mencoba cabang olahraga.

Baca Juga

Cabang olahraga yang tersedia di Jakarta Sports Week antara lain Softball, mini golf, parkour, panahan, anggar dan masih banyak lagi. Hari mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung yang sebelumnya tidak mengenal olahraga tersebut.

"Para pengunjung yang tadinya tidak tahu olahraga anggar mereka bisa coba di sini. Demikian juga dengan mereka yang tidak tahu cara bermain softball yang baik di sini bisa tahu. Orang yang Cuma lihat parkour bisa cobain juga. Ujungnya kami mengharapkan akan tercipta generasi baru atau bibit-bibit baru dari pengenalan ini," kata Hari saat ditemui di GBK, Jumat (11/11/2022).

Selain memamerkan atau memperkenalkan beberapa cabor kepada masyarakat, event ini juga menyuguhkan entertainment yang juga bisa dinikmati para pengunjung secara gratis. Bahkan, pada Sabtu (12/11/2022) sejumlah band papan atas Indonesia seperti Nidji dan Geisha siap hadir menghibur para pengunjung.

"Ya, hari ini kami juga sudah ada band, dan besok mulai jam 5 sore ada funkey monkey, Geisha, Nidji dan hari berikutnya ada Ten 2 five," kata Hari.

Event ini diadakan dengan menggandeng sejumlah komunitas olahraga agar mereka punya kesempatan untuk berinteraksi dan berkolaborasi. Hari berharap kegiatan ini bisa digelar rutin setiap tahun untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement