Sabtu 14 Jan 2023 12:21 WIB

Persib Perpanjang Kontrak Daisuke Sato Atas Rekomendasi Luis Milla

Persib menilai penampilan apik Daisuke layak diganjar perpanjangan kontrak.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mendapatkan perpanjangan kontrak untuk dua musim ke depan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mendapatkan perpanjangan kontrak untuk dua musim ke depan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi memperpanjang kontrak pemain belakang Daisuke Sato untuk dua musim ke depan. Pria berdarah Jepang ini dinilai memberikan performa yang apik sehingga menjadi pertimbangan perpanjangan kontrak. 

"Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk dua tahun ke depan sesuai rekomendasi tim pelatih, Persib masih membutuhkan peran Sato," ujar Direktur PT PBB Teddy Tjahjono melalui keterangan resminya, Sabtu (14/1/2023). 

Baca Juga

Ia menuturkan, Daisuke Sato memberikan penampilan yang apik dan mempunyai peran yang vital sepanjang putaran pertama liga 1 tahun 2022/2023. Performa yang baik menjadi salah satu pertimbangan perpanjangan kontrak. 

Teddy mengatakan, pelatih Luis Milla merekomendasikan perpanjangan kontrak Sato. Bek berpaspor Filipina ini menyambut baik perpanjangan kontrak dengan Persib. 

Ia mengaku sangat nyaman dengan tim asuhan Luis Milla tersebut. Ia pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Persib Bandung kepadanya. 

"Sangat senang bisa tetap berada di sini untuk beberapa tahun ke depan,” ungkapnya. 

Pada putaran pertama, Sato tampil dalam 16 pertandingan dari 17 pertandingan Persib. Ia absen dalam satu pertandingan akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Dari 16 pertandingan tersebut Sato menjadi pemain Persih terlama tampil dengan 1.376 menit dengan sumbangan satu gol. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement