Kamis 12 Jan 2023 23:35 WIB

PSIS Semarang Pinjam Bayu Fiqri dari Persib Bandung

Kedatangan Bayu Fiqri untuk menambah kekuatan lini belakang PSIS.

Pemain Persib Bandung, Bayu Fiqri, yang dipinjam PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Bayu Fiqri, yang dipinjam PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang terus menambah kekuatan jelang putaran kedua Liga 1 Indonesia dengan meminjam bek sayap Bayu Fiqri dari Persib Bandung pada bursa transfer pemain kali ini. General Manager PSIS Semarang Wahyoe 'Liliuk' Winarto mengatakan, kedatangan Bayu Fiqri untuk menambah kekuatan lini belakang Mahesa Jenar di putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Selain itu, dijelaskan bahwa Bayu Fiqri dipinjam oleh PSIS Semarang dari Persib Bandung dengan durasi setengah musim, atau hingga rampungnya gelaran Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

"Kami umumkan peminjaman pemain dari Persib yakni Bayu Fiqri sampai akhir musim kompetisi nanti," ujar Wahyoe, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (12/1/2023). "Kedatangan Bayu diharapkan mampu menambah pilihan di lini belakang. Apalagi ia dapat bermain di beberapa posisi dan memiliki kualitas."

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, Bayu Fiqri tercatat baru menorehkan tiga penampilan bersama Persib Bandung dengan total 160 menit bermain. Selain itu, potensi yang dimiliki Bayu Fiqri membuat pemain kelahiran Banyuwangi itu juga sudah mendapatkan kesempatan membela timnas Indonesia di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Tercatat Bayu memiliki satu pertandingan bersama timnas senior, satu pertandingan bersama timnas U-23, dan lima penampilan bersama timnas U-19.

Sejauh ini PSIS di bursa transfer juga baru melepas dua pemain belakang yakni M Rio Saputro dan Frendi Saputra. Untuk nama terakhir, saat ini sudah bergabung bersama kontestan Liga 1 lainnya yakni Dewa United FC.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement