Senin 23 Jan 2023 13:37 WIB

Usai Haaland Cetak Hattrick Lagi, Guardiola: Dia Hidup 24 Jam untuk Profesinya

Menurut Guardiola, pemain lain harus mengirim bola sebanyak mungkin ke arah Haaland.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City Erling Haaland (kiri) menyundul bola untuk mencetak gol bagi timnya saat melawan Wolverhampton Wanderes di Stadion Etihad, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (21/1/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELLĀ 
Striker Manchester City Erling Haaland (kiri) menyundul bola untuk mencetak gol bagi timnya saat melawan Wolverhampton Wanderes di Stadion Etihad, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji Erling Haaland setelah torehan hattricknya dalam kemenangan atas Wolves, Ahad (22/1/2023). Hattrick terbaru bomber asal Norwegia itu atau yang keempat di musim ini, membuat total golnya di Liga Primer Inggris menjadi 25 gol.

Sejauh ini, Haaland sudah mencetak 31 gol untuk Man City di seluruh kompetisi  Eksploitasi Haaland juga memecahkan rekor the Citizens lainnya. Ia mencetak 18 gol di kandang Man City pada pentas Liga Primer, menyalip angka terbaik sebelumnya yaitu 16 gol yang dibuat oleh Sergio Aguero.

Baca Juga

“Jumlahnya luar biasa. Dia hidup 24 jam untuk profesi, pekerjaan, hasrat, cintanya," ujar pelatih Man City Pep Guardiola dilansir laman resmi klub, Senin (23/1/2023). “Dia tidak terlalu stres ketika pertandingan itu berjalan baik atau buruk. Dia stabil."

 

Menurut Guardiola, pemain lain memang harus mengirimkan bola sebanyak mungkin di sekitar Haaland. "Gol pertama adalah karena dia ada di sana. Umpan dari Kevin (De Bruyne) sangat fantastis. Selalu saya percaya, tim ini mengenal satu sama lain." jelasnya.

Guardiola masih ingat polemik saat timnya kalah dalam ajang Community Shield melawan Liverpool. Banyak yang meragukan Haaland mampu beradaptasi dengan cepat di kompetisi seketat Liga Primer.

“Ketika dia bermain dan mencetak gol, dia adalah solusi dan segalanya bagi tim dan ketika dia tidak mencetak gol, dia adalah masalah di tim kami. Ini adalah visi yang hebat dari hal-hal semacam ini," kata Guardiola. “Kami tahu kualitasnya. Dia bukan pemain yang akan mudah dijatuhkan."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement