Kamis 26 Jan 2023 23:37 WIB

Deretan Gelandang yang Bisa Direkrut Liverpool pada Bursa Transfer Musim Dingin Ini

Liverpool dinilai masih butuh pemain tengah untuk mendongkrak performa tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Saul Niguez bisa menjadi salah satu opsi Liverpool memperkuat lini tengah.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Saul Niguez bisa menjadi salah satu opsi Liverpool memperkuat lini tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool butuh pemain baru, khususnya di lini tengah demi mengatrol performa yang menyedihkan pada pertengahan musim ini. Manajemen The Reds mempertimbangkan untuk mengontrak gelandang baru dengan status pinjaman. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2023 masih terbuka hingga kurang dari sepekan lagi.

Pada awal bulan ini, Liverpool mendatangkan Cody Gakpo. Sejak saat itu, pembicaraan mengerucut tentang apakah klub tersebut perlu mencari gelandang baru atau tidak. Kubu Merseyside Merah menyasar pemain-pemain di klub seperti Juventus, Paris Saint Germain, serta Atletico Madrid.

Baca Juga

Khusus Juve, Liverpool hanya bisa merekrut satu pemain lagi dengan status pinjaman. Pasalnya, the Reds sudah melakukan hal serupa pada penggawa Bianconeri lainnya, Arthur Melo. Lalu siapa saja yang berpotensi didatangkan rival sekota Everton ini? Berikut para pemain potensial untuk menambah kekuatan Liverpool pada pertengahan musim ini, dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (26/1/2023)

Saul Niguez

Liverpool telah dikaitkan dengan Saul sejak tahun lalu. Tepatnya sebelum sang gelandang bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman. Kini pesepak bola asal Spanyol itu telah kembali ke Atletico Madrid. Ia tampil dalam 20 pertandingan, tapi tidak lagi menjadi pemain inti di Atletico.

Rodrigo de Paul

De Paul salah satu kunci kemenangan Argentina di Qatar. Ia bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2021. Peluang yang bersangkutan merapat ke Anfield tetap ada, meskipun tipis.

Thomas Lemar

Pada 2018, Liverpool sudah meminati Lemar. Namun pria Prancis itu merapat ke Atletico Madrid. Berjalannya waktu terjadi banyak perubahan. Menarik dinantikan apakah Jurgen Klopp masih membutuhkan pesepak bola 27 tahun itu lagi atau tidak.

Masih banyak gelandang yang dikaitkan dengan Liverpool. Ada Marcus Llorente dari Atletico Madrid, Adrien Rabiot (Juventus), Weston McKennie (Juventus), dan Manuel Locatelli (Juventus).

Masih ada Vitinha (Paris Saint Germain), Fabian Ruiz (Paris Saint Germain), serta Renato Sanches (Paris Saint Germain). Beberapa hari terakhir sangat krusial bagi the Reds. Penguatan lini tengah menjadi aspek utama agar the Reds kembali bersaing di level tertinggi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement