Sabtu 28 Jan 2023 16:50 WIB

Pulih dari Cedera N'Golo Kante Segera Perkuat Chelsea

Kante absen sejak Agustus 2022 karena masalah hamstring.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante. Kante bakal segera beraksi dengan skuad Chelsea setelah pulih dari cedera.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante. Kante bakal segera beraksi dengan skuad Chelsea setelah pulih dari cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pendukung Chelsea tentu tak sabar untuk melihat aksi N'Golo Kante. Pasalnya, sang gelandang telah lama hilang dari skuad utama the Blues karena permasalahan cedera.

Kante absen sejak Agustus 2022 karena masalah hamstring. Hasilnya ia hanya memainkan dua pertandingan untuk the Blues pada kampanye musim ini.

Baca Juga

Dengan absennya Kante, beberapa orang menilai lini tengah Chelsea terlihat begitu lemah. Meski diisi beberapa pilar seperti Jorginho, Mateo Kovacic, dan Denis Zakaria.

Sementara itu pelatih Chelsea Graham Potter sempat memasang Conor Gallagher sebagai dinamo lini tengah the Blues. Tetapi kehadiran Kante jelas dirindukan oleh para penggemar.

 

Kini menurut L'Equipe disadur Sportsmole, Sabtu (28/1/2023), Kante bakal segera beraksi dengan skuad London Biru. Ia diharapkan penuh bisa kembali sebelum pertandingan melawan Borussia Dortmund pada babak 16 Liga Champions.

Partai Chelsea melawan Dortmund akan berlangsung pada 15 Februari 2023 di Stadion Signal Iduna Park. Tetapi, pesepak bola asal Prancis itu mungkin baru bisa tampil pada leg kedua saat Die Borussen berkunjung ke Stadion Stamford Bridge pada 4 Maret 2023.

Kembalinya Kante juga jadi dorongan bagi manajemen klub untuk mempertimbangkan masa depan sang pemain. Apakah kontrak pemain 31 tahun layak diperpanjang atau merelakan pergi dengan status bebas transfer.

Saat ini Chelsea berada di peringkat 10 klasemen Liga Primer Inggris, mengumpulkan 29 poin dari 20 laga via delapan menang, lima imbang, dan tujuh kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement