Sabtu 28 Jan 2023 21:25 WIB

Lawan Ganda Cina di Final Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel Mau Main Nekat

Leo/Daniel ke final usai menekuk pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (kanan).
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil ganda putra tuan rumah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bermain nekat melawan ganda Cina yang dikenal alot pertahanannya pada babak final Indonesia Masters 2023. Pasangan berjuluk the Babies ini ke laga puncak setelah di laga semifinal pada Sabtu (28/1/2023) di Istora Senayan Jakarta mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Leo/Daniel masih menunggu lawan di final, antara sesama ganda Cina, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi atau He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Baca Juga

"Lawan ganda Cina besok, kita akan main nekat saja. Mereka defense-nya kuat, serangan juga bagus. Peluang menang sama saja, siapa yang siap besok yang akan menang," ujar Daniel.

Mengomentari hasil semifinal Daniel mengaku bersyukur sampai ke final. "Kalah gim satu, dua gim selanjutnya kami bisa balikkan keadaan. Dua poin akhir di gim dua karena kesalahan lawan. Mungkin itu berlanjut gim tiga, lawan banyak salah makin tegang diteriaki penonton Istora."

Leo menambahkan, ia benar-benar lega setelah berhasil lolos ke partai final. "Kami melakukan yang terbaik sehingga saya selebrasi lempar raket ke penonton. Tapi bukan berarti setop sampai di sini, besok masih ada final."

Di lain pihak, Kobayashi mengungkapkan kekalahan hari ini karena kalah semangat saja dari lawan terutama di gim ketiga.

"Kepercayaan diri mereka bangkit dan kami terbawa ke pola permainan lawan mereka," jelas Kobayashi. "Leo/Daniel sangat baik fokusnya, dari awal sampai akhir bagus, malah fokus kami hilang di saat-saat penting. Mereka merupakan pemain muda yang bisa jaga fokus sampai akhir."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement