Jumat 27 Jan 2023 17:32 WIB

Kalahkan Wakil Jepang, Leo/Daniel Tantang Hoki/Yugo ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Pada pertemuan terakhir Leo/Daniel takluk dari ganda putra ranking 4 dunia itu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando-Daniel Martin.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando-Daniel Martin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Di semifinal pasangan berjuluk the Babies ini akan bertemu wakil Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023) sore WIB, Leo/Daniel menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-11 atas pasangan dari Negeri Matahari Terbit tersebut.

Baca Juga

Pada laga ini, peraih medali emas SEA Games 2021 itu mengaku termotivasi untuk tampil lebih baik di hadapan publik Istora Senayan. Dengan motivasi seperti itu, juara Singapore Open 2022 itu tampil lebih bersemangat ketimbang pertandingan sebelumnya.

"Pada laga ini kami semangat mengingat kehadiran suporter di Istora Senayan. Tidak hanya itu keluarga, kerabat, serta teman-teman juga datang mendukung kami sehingga permainan terbaik kami bisa keluar," ujar Daniel.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel akan berhadapan dengan wakil Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Juara Indonesia Masters 2021 itu lolos babak empat besar turnamen bulu tangkis BWF Super 500 seusai mengalahkan wakil tuan rumah, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dengan skor 21-11, 21-13.

Menghadapi juara dunia 2021, Leo/Daniel bertekad tampil lebih baik lagi ketimbang pertandingan sebelumnya. Maklum sejauh ini ganda putra ranking 17 dunia itu masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya selama turnamen berhadiah 420 ribu dolar AS tersebut.

"Kami ingin bermain lebih baik lagi. Evaluasinya mungkin kami harus tampil lebih semangat lagi. Terlebih kami didukung suporter di sini," jelas Daniel.

Menilik rekor pertemuan, kedua pasangan tercatat sekali meraih kemenangan dari dua laga terakhir. Pada pertemuan terakhir tercatat Leo/Daniel takluk dari ganda putra ranking empat dunia itu dengan skor 16-21, 18-21 di babak 16 besar Hylo Open 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement