Rabu 01 Feb 2023 23:46 WIB

Sebelum Datangkan Sabitzer, MU Ditawari Empat Pemain Ini

MU harus bergerak cepat di bursa transfer setelah Eriksen cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Marcel Sabitzer, pemain baru Manchester United (MU).
Foto: Annegret Hilse/Reuters
Marcel Sabitzer, pemain baru Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) ditawari empat pemain pada hari terakhir jendela transfer Januari sebelum merekrut Marcel Sabitzer dari Bayern Muenchen. Empat pemain tersebut, dua di antaranya Isco dan Houssem Aouar. 

MU diperkirakan tak akan terjun ke pasar transfer sebelum mencari pemain pengganti Chiristian Eriksen yang cedera. Eriksen menderita cedera pergelangan kaki yang parah dalam kemenangan atas Reading di Piala FA dan berpotensi absen hingga April atau awal Mei. 

Baca Juga

Absennya Eriksen membuat Erik ten Hag kehilangan orang kreatif di lini tengah. Karena itu mereka segera bergerak cepat mencari pemain pengganti Eriksen hingga akhirnya menemukan Sabitzer dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Dia dinilai dapat menyumbangkan pengalaman dan energinya untuk Setan Merah. MU mengatakan, terkadang keputusan cepat dan penting harus diambil.

"Sejak saya mendengar tentang kesempatan ini, saya tahu itu tepat untuk saya. Saya pemain yang kompetitif, saya ingin menang dan membantu klub mencapai tujuannya musim ini,” demikian pernyataan Sabitzer di laman MU, dilansir dari Sportbible, Rabu (1/2/2023).

Menurut Skysports, pemain yang ditawarkan ke MU sebelum penandatanganan Sabitzer yaitu Yannick Carrasco, Isco, Saul Niquez, dan Houssem Aouar. Namun akhirnya mereka tetap dengan pendiriannya memilih Sabitzer. Namun menurut laporan Daily Mail, MU juga membidik pemain Eintrach Frankfurt asal Jepang Daichi Kamada.

Gelandang 26 tahun itu telah mencetak 12 gol di semua kompetisi untuk Frankfurt musim ini dan kontraknya habis musim panas sehingga Kamada akan tersedia dengan harga murah. Namun tak ada pergerakan dari manajemen MU.

Direktur sepak bola MU John Murtough memuji penandatanganan Sabitzer. Menurutnya, Sabitzer merupakan pemain yang sudah lama dipantau. Ia meyakini Sabitzer dapat memberikan pengaruh kepada skuad Setan Merah.

"Dia menambah kualitas skuad kami dan pengalaman di ruang ganti. Kami semua senang menyambutnya di Manchester United,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement