Rabu 08 Feb 2023 16:14 WIB

MU Siapkan Rp 1,95 Triliun untuk Striker yang Juga Diminati Chelsea

Performa luar biasa Osimhen telah menarik minat dari klub-klub top di seluruh Eropa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Napoli Victor Osimhen. Sejumlah klub Eropa, termasuk Manchester United dan Chelsea, tertarik mendapatkan jasa Osimhen.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Striker Napoli Victor Osimhen. Sejumlah klub Eropa, termasuk Manchester United dan Chelsea, tertarik mendapatkan jasa Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) siap membobol brangkasnya untuk mendaratkan striker Napoli yang sedang moncer, Victor Osimhen, pada musim panas mendatang. Osimhen juga menarik perhatian Chelsea.

Seperti dilansir The Daily Mail, Rabu (8/2/2023), the Red Devils siap menyamai rekor transfer Inggris sebesar 107 juta poundsterling atau sekira Rp 1,95 triliun yang dibayarkan Chelsea untuk mengontrak Enzo Fernandez.

Baca Juga

Osimhen telah muncul sebagai salah satu prospek terpanas di dunia sepak bola dengan eksploitasinya untuk Napoli musim ini. Pemain internasional Nigeria itu saat ini memimpin daftar pencetak gol Serie A Italia dengan 16 gol hanya dalam 17 pertandingan sambil juga memberikan empat assist.

Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak dua gol menakjubkan dalam kemenangan tandang 3-0 Napoli atas Spezia pada Ahad (5/2/2023) lalu yang membuat Napoli menjauhkan keunggulan di puncak klasemen menjadi 13 poin dari tim penghuni posisi dua Inter Milan.

Performa luar biasa Osimhen telah menarik minat dari klub-klub top di seluruh Eropa, termasuk duo Liga Primer Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Pelatih MU Erik ten Hag memiliki Anthony Martial yang rentan cedera dan pemain pinjaman pada Januari 2023 Wout Weghorst sebagai dua opsi di lini depan saat ini. Juru taktik asal Belanda itu bertekad untuk mendapatkan pemain nomor 9 level atas di musim panas.

Osimhen dilaporkan muncul sebagai pilihan pertama pelatih Belanda itu setelah striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun Kane akan sulit untuk mendarat ke Old Trafford.

Sementara, Manchester United bisa menghadapi persaingan yang kuat untuk Osimhen dari Chelsea. Sejak pindah ke Napoli dari Lille pada 2020, target Man United itu telah mencetak total 45 gol dan memberikan 13 assist dalam 83 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement