Jumat 02 Apr 2010 05:55 WIB

Persijap Tahan Sriwijaya FC 1-1

Persijap dan Sriwijaya berbagi gol.
Persijap dan Sriwijaya berbagi gol.

JEPARA--Tuan rumah rumah Persijap Jepara gagal meraih angka penuh setelah ditahan imbang tamunya, Sriwijaya FC Palembang, 1-1 (0-1) pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Jawa Tengah, Kamis (1/3).

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 5.000 penonton tersebut, kedua tim menerapkan pola permainan menyerang untuk mendapat nilai penuh.

Sriwijaya berhasil mencetak gol melalui tendangan Pavel Solomin di menit ke-17.

Gol tersebut bermula dari umpan silang kapten Sriwijaya, Keith Kayamba, ke depan gawang Persijap yang dijaga M Syabani.

Pavel yang menerima umpan tersebut menghentikan bola sejenak dan langsung ditendang ke arah gawang Persijap dan gagal diantisipasi kiper dan pemain belakang tuan rumah.

Setelah unggul 0-1, Sriwijaya kembali menggedor pertahanan tuan rumah dengan umpan-umpan pendek, sebaliknya pemain-pemain Persijap lebih banyak bertahan tanpa berusaha mengejar bola saat saat berada di kaki lawan.

Sampai babak pertama usai, kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan Keith Kayamba dan kawan-kawan.

Memasuki babak kedua, tuan rumah terlihat mulai menekan pertahanan Sriwijaya. Sebaliknya, Sriwijaya terlihat banyak menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Penyerang Persijap, Iswanto yang masuk di babak kedua menggantikan Eki Nurhakim mendapat peluang untuk mencetak gol. Tetapi tendangan dari sisi kanan gawang Sriwijaya ini hanya beberapa sentimeter kiri gawang Feri Rotinsulu.

Persijap berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Pablo Francis pada menit ke-81. Gol tersebut bermula dari serangan mendadak dari sayap kanan kemudian bola langsung diangkat ke tengah oleh Nurul Huda.

Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 1-1. Wasit Najamudin Aspirin mengeluarkan kartu kuning untuk Yogi Alfian dari Persijap.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antaranews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement