Ahad 11 Apr 2010 18:42 WIB

Chelsea ke Final Piala FA

Pemain Chelsea merayakan kemenangan
Pemain Chelsea merayakan kemenangan

CHELSEA--Didier Drogba, Florent Malouda, dan Frank Lampard, berbagi gol ke gawang Aston Villa untuk membawa Chelsea ke final Piala FA, Ahad dinihari WIB (11/4). The Blues menang tiga gol tanpa balas.

Seluruh gol terjadi di babak kedua. Drogba membuka skor menit ke-68. Malouda menggandakan keunggulan menit ke-89, dan Lampard memanfaatkan peluang terakhir di masa injury time.

Chelsea kini boleh berharap mengakhiri musim dengan dua gelar, setelah gagal di Liga Champions.

Villa hanya bisa memberi perlawanan di babak pertama. Setelah kebobolan gol Drogba, tuan rumah limbung dan tertekan sampai akhir laga.

The Lions, julukan Aston Villa, dipastikan mengakhiri musim tanpa gelar. Sebelumnya, di final Piala Carling, Villa dikalahkan Manchester United.

Tidak hanya itu, kegagalan ini memperburuk rekor Villa terhadap Chelsea. Dua pekan sebelumnya, Villa dibantai Chelsea 1-7 dalam laga Liga Primer, yang membuat peluang mereka mengakhiri musim di zona Liga Champions musnah.

Villa bermain bagus di babak pertama. James Milner memperoleh peluang membuka skor menit ke-15. Satu menit kemudian, Villa seharusnya mendapat penalti ketika Jan Obi Mikel menjatuhkan Gabriel Agbonlahor di kotak penalti.

Pemain Villa merajuk, tapi wasit Howard Webb mengabaikan. Di pinggir lapangan, pelatih Aston Villa Martin O;Neill mencak-mencak ke arah ofisial pertandingan. Villa kecewa, tapi berupaya main seperti biasa. Kedua tim silih berganti mendapat peluang.

Rumput lapangan yang buruk membuat banyak pemain kerap terpeleset. Beberapa pemain mengganti sepatu untuk mengatasi kondisi rumput Stadion Wembley yang sejak lama bermasalah. Tidak ada gol balasan Villa hingga laga berakhir.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement