Senin 10 May 2010 08:19 WIB

Kali Pertama Musim Ini, Webber Naik Podium Juara F1

Mark Webber
Mark Webber

BARCELONA--Mark Webber tanpa menemui banyak kesulitan keluar sebagai juara GP Spanyol yang digelar di Sirkuit Catalunya, Ahad (9/5), di Barcelona, Spanyol. Ini adalah kemenangan pertama Webber musim ini dan ketiga sepanjang kariernya. Kemenangan terakhir Webber terjadi pada GP Brasil 2009.

Pembalap tim Red Bull itu memang sejak awal menempati pole positition alias memulai balapan dari posisi start terdepan. Webber tidak terhadang untuk sampai ke podium teratas setelah menempuh 66 lap. Webber didampingi oleh Fernando Alonso dari tim Ferrari yang menempati posisi kedua dan Sebastian Vettel, rekan satu timnya, di tempat ketiga.

Alonso sedikit diuntungkan oleh kesialan yang menimpa Lewis Hamilton. Ban kiri depan mobil McLaren Hamilton pecah di lap 65 yang mengakibatkan ia tidak bisa melanjutkan balapan.

Vettel yang start dari posisi kedua harus puas dengan posisi ketiga karena di sepertiga balapan terakhir, pembalap Jerman ini mengalami masalah dengan sayap depannya.

Legenda hidup F1 yang kini membela tim Mercedes GP, Michael Schumacher, memetik hasil dengan mobil Mercedes GP barunya dan finish di posisi empat. Sementara, posisi lima ditempati oleh pembalap McLaren, Jenson Button.

sumber : afp
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement