Kamis 13 May 2010 07:22 WIB

Tragis, Sriwijaya Tersingkir di Kandang Sendiri di Ajang Piala AFC

Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Ambisi Sriwijaya FC untuk mencatatkan sejarah di Piala AFC akhirnya kandas setelah dipecundangi wakil Thailand, Thai Port, 1-4 dalam pertandingan babak 16 Besar Piala AFC di Stadio Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (12/5).

Dengan kegagalan tersebut, Sriwijaya hanya menyisakan satu trofi yang diburu pada musim ini, setelah peluang di Liga Super Indonesia 2009/2010 juga tertutup. Trofi yang menjadi incaran adalah Piala Indonesia. Di ajang ini, Laskar 'Wong Kito' masih bertahan di 16 Besar.

Dalam pertandingan itu, Sriwijaya dan Thai Port memperagakan permainan agresif dan cepat. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun tidak menghasilkan gol.

Sriwijaya yang kembali mendapat dukungan dari publiknya sendiri di laga ini mampu mencuri gol terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit melalui tendangan Richard Obiora.

Gol itu menyentak kubu Thai Port. Klub Thailand ini pun kemudian melakukan serangan sporadis ke pertahanan Sriwijaya. Mendapat tekanan membuat kubu Sriwijaya panik. Cristian Warobay terpaksa menjatuhkan Sompong Soleb di kotak penalti. Fery Rotinsulu sempat memblok tendangan Joesyard, namun gagal menghalau bola rebound yang diteruskan Joesyard.

Menjelang babak pertama berakhir, tim tamu berbalik unggul melalui gol Sompomg memanfaatkan sepak pojok Ponpipat Kamnuan. Hingga 45 menit pertama berakhir, Thai Port unggul 2-1 atas Sriwijaya.

Di babak kedua, Sriwijaya dikejutkan dengan gol cepat Joesyard pada menit ke-48 setelah terlebih dahulu mengelabui Charis Yulianto. Joesyard mencetak hat-trick pada menit ke-78 memanfaatkan tendangan bebas Worawut.

Tertinggal selisih tiga gol membuat Sriwijaya semakin berat untuk mengejar ketinggalan. Serangan yang dibangun selalu kandas di kaki pemain belakang lawan. Hingga pertandingan berakhir, Sriwijaya harus menerima kenyataan dikalahkan 1-4 di hadapan publiknya sendiri.

sumber : Goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement