Rabu 19 May 2010 07:27 WIB

BTN: Hanya Tiga Pemain Keturunan yang Dipanggil Timnas

Hanya tiga pemain keturunan yang bisa dipanggil BTN PSSI.
Hanya tiga pemain keturunan yang bisa dipanggil BTN PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Badan Tim Nasional (BTN) kemungkinan besar hanya memanggil tiga pemain yang memiliki darah Indonesia untuk bergabung dengan tim Merah Putih di berbagai even internasional sepanjang 2010 hingga 2011 nanti.

Ketua BTN, Iman Arif mengatakan, pihaknya sebetulnya sudah memiliki daftar sekitar 40 pemain berdarah Indonesia yang merumput di sejumlah negara di kawasan Eropa, terutama di Belanda.

''Tapi kami terbentur dengan peraturan kewarganegaraan yang berlaku di Indonesia. Beberapa pemain sudah kami hubungi, tapi mereka kebanyakan tidak mau melepaskan kewarganegaraan mereka yang sekarang. Seperti Radja Nainggolan. Dia tidak mau melepas kewarganegaraan Belgia-nya,'' ungkap Iman, Selasa (18/5).

''Dari 40-an pemain itu, hanya tiga pemain saja yang memiliki kewarganegaraan Indonesia. Yang pertama Irfan Bachdim, kedua Donovan Partosoebroto, dan satu pemain lagi saya lupa namanya,'' jelas Iman.

Irfan Bachdim sempat ingin merumput bersama sejumlah klub Liga Super Indonesia, tapi tidak berhasil. Irfan kabarnya sedang mencoba peruntungan dengan mengikuti kompetisi di Australia.

Sedangkan berdasar hasil penelusuran, Donovan Partosoebroto merupakan kiper tim Ajax Amsterdam junior. Pemuda berusia 18 tahun ini merupakan putra dari Priyo Partosoebroto.

 

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement